oleh

13 Orang, Keluarga dan Kolega Pasien Positif Covid-19 di Toraja Utara Usai Menjalani Pemeriksaan.

 

Lepongan News, Rantepao, – Setelah satu orang Mahasiswa yang dinyatakan Positif oleh pemerintah lewat tim gugus tugas Covid-19 dan sedang menjalani Wisata Covid di Makassar. Kembali Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Toraja Utara melakukan penelusuran atau tracing pemeriksaan terhadap 13 orang yang diduga telah pernah lakukan kontak dengan pasien pertama posirif virus Corona.

Dari Penulusuran yang dilakukan  13 orang tersebut tujuh orang diabtaranya  keluarga pasien pertama yang terinfeksi Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara, Anugrah Yaya Rundupadang dalam keterangan Perss mengatakan, keluarga pasien positif sudah diperiksa.

“Ada tujuh orang keluarga pasien dalam  rumah sudah menjalani Rapid test malam tadi dan hasilnya semua non reaktif,” tutur Yaya kepada wartawan, Senin,1/6/2020 siang.

Setelah rapid test dilakukan ketujuh keluarga Pasien positif, terdiri dari lima orang dewasa dan dua balita, dilakukan di RSUD Pongtiku Kab.Toraja Utara.

Selain itu tambah Yaya, hari ini juga  dilakukan pemeriksaan terhadap enam orang lagi yang sudah pernah kontak dengan pasien positif dan hasilnya juga non reaktif, terang Yaya.

Dari hasil Rapid test terhadaf keluarga dan orang yang sudah lakukan kontak dengan pasien positif sebanyak 13 orang, semua hasil pemeriksaannya non reaktif, sehingga diharapkan masyarakat diminta tetap tenang dan ikuti Protokol Kesehatan.

Pasien pertama terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pemeriksaan Swab test dari Balai Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan saat ini menjalani Wisata Covid di Makasar, (hta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed