oleh

2 Warga Makassar Positif Corona di Bone-BoneBone, Ini Penjelasan I Komang Krisna Waspada Kluster Baru

LUTRA, Lepongannews.com – Dua Warga dari Makassar Positif Virus Corona, berinisial FS (32) dan RY (10) yang datang di Bone-Bone.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 I Komang Krisna pada media ini melalui via jejaring WhatsApp pada media ini, Jumat (12/6/2020) malam.

Jubir Covid-19 Lutra, I Komang Krisna mengumumkan dua warga Makassar positif virus corona di Bone-Bone.

Dengan adanya kasus Konfirmasi positif corona, Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan langsung bergerak melakukan Contact Tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dengan kasus positif tersebut.

“Lebih lanjut, Jubir Covid-19, dua warga positif virus corona itu, dimana hari ini kita telah mengambil 30 spesimen swab yang diambil dan telah dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar,” terang I Komang Krisna.

Namun Jubir Covid-19 Lutra tidak merinci di mana alamat lengkap warga yang datang dari Makassar yang positif Corona ini.

Hal itu ia sampaikan pada media ini melalui via jejaring WhatsApp nya.
Untuk Juru Bicara, I Komang Krisna
mengatakan segala informasi terbaru terkait penanganan Covid-19, dapat diakses melalui Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, I Komang Krisna mengumumkan bahwa sampai malam ini 12 Juni 2020 jumlah ODP sebanyak 226 orang dan 198 selesai pemantauan serta 28 orang dalam proses pemantauan. Dan untuk kasus PDP belum ada perubahan.

Masih 26 PDP dan 25 sudah sembuh serta 1 meninggal. Untuk kasus posiitif corona, masih juga tetap 43 kasus dimana 32 orang sudah sembuh dan 10 masih dirawat intensif atau dikarantina serta satu meninggal.

Olehnya itu, I Komang Krisna mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra, untuk tetap menjalankan arahan dari World Health Organization (WHO) dan Janganki Macapa’ yah?

“Dengan adanya dua kasus yang positif dari Makassar ini, saya ingin mengajak dan mengingatkan sekali lagi kepada seluruh masyarakat Bumi Lamaranginang untuk betul-betul mengindahkan apa yang menjadi arahan WHO,” imbau I Komang Krisna.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk social distance (jarak sosial) selalu, pakaiki’ masker selalu bila bepergian dan meminta masyarakat agar tetap waspada. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed