oleh

291 KK Terima Bantuan, Lancar Penyaluran Sembako di Kel. Tikala

LeponganNews.com – Tikala,- Penyaluran bantuan sembako tahap 1 kepada masyarakat penerima manfaat akibat dampak dari pandemi Corona, di Kelurahan Tikala, Kec.Tikala Kabupaten Toraja Utara berjalan lancar dan sesuai dengan instruksi Bupati.

Dalam pembagian Sembako yang dilakukan kelurahan Tikala Jumat, 01/5/2020 cukup lancar dan tertip tidak ada terlihat berkerumun, penyaluran di bantu oleh TNI/ Polri. Warga penerima manfaat di kelurahan Tikala sebanyak 291 KK  dengan mendapatkan 10 kg beras, 1 rak telur ayam, ikan sarden, minyak goreng, gula pasir, dan mie insntan.

Kepala kelurahan Tikala Yunus Bisa, SE yang ditemui dilapangan menjelaskan, Sesuai instruksi Bupati Lurah dan staf harus turun bagikan warganya. “Sembako kami antarkan langsung kepada masyarakat penerima manfaat sebanyak 291 KK dengan door to door,  sesuai daftar nama dari Pemda yang diberikan kelurahan Tikala, ” kata Lurah.

Selain membagikan sembako, Lurah Yunus Bisa juga aktif Sosialisasikan kepada warga kelurahan Tikala untuk tetap berada di rumah, pakai masker dan hindari berkumpul banyak orang serta  ikuti semua anjuran dari pemerintah daerah kabupaten, dari itu bisa dapat memotong tali rantai Covid 19, agar permasalahan Covid cepat terselesaikan.

“Semoga bantuan sembako dari pemda betul – betul bermanfaat bisa membantu masyarakat penerima yang terdampak pandemi dan bisa betah di rumah. Kami harapkan bantuan ini akan bisa terus berjalan dengan baik dan efektif sampai dengan pemberian bantuan ketiga di bulan Juni.” ucap Yunus.

Selain Lurah bersama staf dalam penyaluran bantuan sembako, TNI/POLRI juga turut membantu dan Kepala RT/RW serta Kepala lingkungan ikut serta terlibat dalam penyaluran sembako langsung ke warganya. (hta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed