oleh

3 Kasus Positif Sembuh dan 2 Lagi Positif Corona Klaster Pasar Sentral Masamba

 

LUTRA, Lepongannews.com – Tiga Kasus yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan sembuh. Ketiga santri yang sembuh tersebut yakni Andi Muhammad Ghazali Al Ghifari beralamat Desa Kamiri, Risal dari Fesa Pongo dan M Rayhan Satria, ketiganya dari Kecamatan Masamba.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Covid-19 Lutra, I Komang Krisna mengatakan ketiga pasien yang sembuh itu berdasarkan hasil uji swab dengan metode real time polymerase chain reaction (RT-PCR) di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar, Sabtu (30/5/2020).

“Alhamdulillah, sudah tiga lagi orang santriwan penderita Covid-19 yang pulang dari klaster Temboro, sembuh di Makassar,” ujar I Komang Krisna, seraya menambahkan ada juga yang bertambah 2 orang positif corona warga Kecamatan Masamba dan akan dibawa ke Makassar untuk menjalani isolasi atau proses karantina yakni, BB (42) dari klaster oadar sentral Masamba dan MF (22).

Sekarang sampai malam ini (30/5/2020) tercatat 43 kasus corona di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara dan sudah 27 orang positif sembuh, dan 16 orang masih menjalani perawatan intensif di Makassar.

Sementara itu untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), masih berjumlah 201 orang, 191 diantaranya selesai pemantauan dan 10 orang dalam proses pemantauan.

Dan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 26 orang sembuh 25 orang dan 1 PDP Wafat di Makassar.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lutra, I Komang Krisna mdnyebutkan ada 2 (dua) lagi tambahan postif corona dari hadil Contact Tracing di Pasar Sentral Masamba dan Skrining rapid test di Rumah Sakit Hikmah Masamba.

Saat ini, kata I Komang Krisna, piihaknya masih menunggu hasil swab dari masing-masing keluarga yang sudah diambil spesimennya. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed