oleh

559 Juta ADD Tahun 2020 Tersalurkan Pada 333 KK Di Lembang Buntu La’bo’.

 

Lepongan News-Toraja Utara- Sebanyak 333 Kepala Keluarga (KK) menerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT) di Lembang Buntu La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’ Kabupaten  Toraja Utara,  Senin (18/5/2020)

Pembagian BLT-DD ini berlangsung di halaman Kantor Lembang Buntu La’bo’ yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Toraja Utara Kala’tiku Paembonan, didampingi Camat Sanggalangi’ Alexander L Pasenggong, Ketua BPL Ishak Bunga Allo, dan Kepala Lembang(Kalem) Djulisa Tarru, serta beberapa OPD yang ikut dalam rombongan Bupati Tana Toraja.

Saat penyerahan BLT Bupati Kalatiku mengingatkan Warga Buntu La’bo’ untuk tetap memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusus di wilayah Toraja Utara.

Selain itu Kalatiku juga mengajak warga untuk tetap dirumah dengan bercocok tanam dari bibit yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pertanian.

  • “Lakukan kegiatan dirumah dengan bertanam sayur mayur, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan tidak lupa menggunakan marker” ujar Kalatiku

Sementara itu, Kepala Lembang Buntu La’bo’ Djulisa Tarru mengatakan bahwa kurang lebih 599.000.000 dari 1M ADD tahun 2020 dan disalurkanke 333 KK yang tersebar di 4 Dusun.Pembagian BLT diakui Djulisa mengalami keterlambatan dalam penyaluran dikarena kehati hatian dalam verifikasi data yang melalui yang melalui beberapa instansi pemerintahan.

“Namun pun kami dengan berjerih payah kesana kemari dalam pengurusan verifikasi baru bisa cair, tak ada sedikitpun aparat Lembang menerima BLT -DD” ungkap Djulisa

“Jika ketahuan ada aparat Lembang yang menerima BLT-DD silahkan laporkan” tegas Djulisa.

Dijelaskan Djulisa, masing masing warga menerima BLT-DD sebanyak Rp 600.000,- dan sebuah stiker yang akan yang akan di tempel di masing masing rumah penerima BLT dengan maksud bahwa penyaluran secara transparansi.

Meski pembagian berlangsung di Kantor Lembang namun Warga penerima BLT-DD tetap mengikuti protap Covid-19 dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pembagian BLT-DD di kawal oleh personil Polsek Sanggalangi’.(jesica)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed