oleh

Objek Wisata Religi Buntu Burake, Bergelimang Sampa

 

Lepongan News..Tana Toraja—Pandemi covid 19 corona, rupanya bukan hanya menyulitkan masyarakat, i tapi Rupa-rupanya bisa menimpa, apa saja termasuk objek wisata religi buntu burake.

Pembatasan wisawatan masuk Toraja karena adanya Vandemi covid 19 Corona secara otomatis  berpengaru pada berkurangnya kunjungan wisatawan ke objek wisata patung burake, yang mengakibatkan perawatan atau kebersihan disekitar objek terlihat sangat buruk kerena sampah bertebaran dimana-mana.

Jalan Setapak dalam objek wisata religi buntu burake mulai retak dan ditumbuhi rumput liar

Hal ini di benarkan oleh masyarakat setempat, bahwa selama di tutup.tidak pernah di perhatikan oleh pemerintah, hingga  jalanan mulai ditumbuhi rumput

Ada beberapa pengunjung yang mulai datang berkunjung setelah dibuka lagi namun mengalami kekecewaan karena adanya sampa bertebaran dimana-mana disekitar objek wisata.

Objek wisata ini tidak layak lagi disebut objek wisata religi sudah sangat buruk tidak sesuai lagi dengan nama yang disandangnya gerutu seorang pengunjung.

Air yang dulunya tersedia banyak dilokasi tidak ada lagi, semua tangki kosong  apalagi sabun untuk cuci tangan itu pasti tidak ada ucap pengunjung yang hadir saat itu.

Setelah dikonfirmasi pada masyarakat sekitar sampe (nama samaran) membenarkan bahwa sejak adanya corona dan pengunjung mulai berkurang datang kesini sejak itu pula pemerintah tidak lagi memperhatikan tempat ini mungkin kerena tidak ada pemasukan atau bagaimana ucap sampe. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed