oleh

Akademi Farmasi Toraja gelar Pembagian Handsenitaizer secara Gratis.

LeponganNews.com – Makale, Peduli kesehatan Masyarakat dalam mencegah virus Corona di kalangan masyarakat Toraja. Mahasiswa Akademi Farmasi Toraja. Gelar Bakti sosial dengan melakukan pembagian Hand Senitaizer secara gratis.

Puluhan Mahasiswa yang terbagi menjadi 3 orang dalam satu kelompok menyasar pasar Makale untuk melakukan Pembagian Hand Senitaizer dimana sasarannya orang yang sudah Lanjut Usia(Lansia).

“Sasarannya adalah para penjual yang selalu melakukan transaksi pertukaran uang dan juga kepada Lansia” kata Emelia saat sedang membagikan Hand senitaizer kepada beberapa penjual yang tergolong Lansia.

Selain sasarannya Lansia, Hans Senitaizer juga di berikan kepada Sopir, dan juga kepada tukang ojek.

Emelia mengatakan, bahwa di usia Lansia sangat rentan terinfeksi oleh virus atau kuman, dan seringnya berinteraksi oleh setiap pembeli dengan melalui pertukaran uang.Selain itu para lansia juga tidak menutup kemungkinan bahwa sudah mengenal dan mengetahui seperti apa virus Corona.

Selain pembagian Hand Senitaizer kegiatan baksos ini juga sekalian menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona. Serta menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan.

Sementara itu, Nober Pangtongloan menambahkan bahwa Hands Senitaizer yang di bagikan di produksi sendiri oleh Akademi Farmasi Toraja yang berbahan dasar Alkohol dan di buat sesuai standar WHO.

“Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari, mulai hari Kamis sampai sabtu dan akan menjangkau Tana Toraja yakni Pasar, dan Terminal Makale dan Toraja utara di pasar Bolu” ujar Nober.

Untuk kegiatan Baksos ini diakui Nober, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas kesehatan Tana Toraja.(Jesika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed