oleh

Aksi penanaman Seribu Pohon Oleh Polri mendapat Dukungan Dari Berbagai Kalangan.

Lepongannews – MAKALE, Hari peringatan gerakan sejuta pohon yang di peringati oleh masyarakat dunia internasional pada umumnya jatuh pada tanggal 10 Januari 2020.

Mewujudkan kepeduliannya pada gerakan sejuta pohon, Polri belakangan ini telah menggelar kegiatan peduli penghijauan di seluruh jajarannya di Nusantara ini.

Tak terlepas pula dengan Polres Tana Toraja yang menjadi bagian dari Polda Sulsel, pada Personil Polres Tator melakukan aksi penanaman 1000 bibit pohon di Kampung Tamba’ Narang Lembang Buri’ Kec. Rembon Kab. Tana Toraja. Jumat (10/01/2020).

Ketua DPRD Kab. Tana Toraja Wellem Sombolangi, Ketua Pengadilan Negeri Makale Timotius Djemey, SH, dan Kepala Kejari Makale Jefri. P. Makapedua,
Kepala Bappeda DR. Yunus Sirante, dan perwakilan Kodim 1414/Tator Mayor R. Fanny, turut hadir merasakan keceriaan menanam 1000 bibit pohon untuk generasi selanjutnya.

Pada kegiatan ini, selain dari perwiranya, Polres Tana Toraja melibatkan seluruh fungsi yang ada di jajarannya, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Res Narkoba, Sat Binmas, dan sejumlah staf polres lainnya juga Ikut berpartisipasi sebagai bentuk sinergitas TNI Polri yang solid di Kab. Tana Toraja, Kodim 1414/Tator mengirimkan 1 peleton personilnya yang siap berjibaku.

Sedangkan pemerintah setempat juga libatkan jajarannya dengan menurunkan para camat dan warga setempat untuk berbagi kesempatan menanam 1000 bibit pohon untuk diwariskan kepada generasi Indonesia selanjutnya yakni Camat Malimbong Balepe, Camat Kurra’, Camat Saluputti, dan Camat Rembon, beserta sejumlah Kepala Lembang dalam wilayah hukum Polsek Saluputti.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto di hadapan Jajaran Forkopimda dan seluruh peserta kegiatan mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan kemanusiaan lestarikan alam melalui gerakan penghijauan.

” Mari jadikan hari gerakan sejuta pohon ini, menjadi momentum dari setiap pribadi kita sebagai pelopor peduli terhadap lingkungan, kita wariskan alam yang lestari untuk generasi Indonesia selanjutnya melalui kepedulian kita hari ini menanam 1000 bibit pohon ” ujar Liliek Tribhawono.

Liliek Tribhawono pun mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada jajaran forkopimda, instansi terkait, sinergitas TNI Polri, para camat dan kepala lembang, kelompok masyarakat setempat dan partisipasi dari Mahasiswa UKI Toraja.

” Semoga 1000 pohon yang kita tanam hari ini, akan memberikan banyak manfaat bagi generasi kita di masa yang akan datang, Selamat Hari Sejuta Pohon, untuk generasi indonesia ” tutup Liliek Tribhawono Iryanto ,

Aksi gerakan penanaman Pohon yang di gelar Polri ini juga mendapat Dukungan dari unsur Pemerintah dan Forkopimda salah satunya Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Jefri P Makapedua.

“Kami sangat mendukung program ini untuk kelestarian lingkungan kita dan berharap lembaga lain dan masyarakat umum termasuk Kejaksaan Negeri Tana Toraja dapat turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan di Tana Toraja” tutur Jefri

Di ketahui, kegiatan peduli penghijauan ini menggunakan luas lahan sebesar 13.326 meter are (m2), menanam sebanyak 750 bibit pohon mangga, dan 250 bibit pohon manggis.

Turut pula hadir berperan serta, puluhan mahasiswa dari UKI Toraja bersatu padu dengan peserta tanami area penghijauan. (Jesica)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed