oleh

Antisipasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Toraja Utara Kompak Edukasi Warga

LeponganNews.com – Toraja Utara – Antisipasi dan pencegahan pandemi covid-19 atau wabah Corona terus dilakukan. Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tiraja Utara pun kompak mengedukasi masyarakat. Demi misi kemanusiaan.

Tak ada kata lelah dalam menyampaikan pesan-pesan imbauan sesuai intruksi Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma. Semuanya bergerak setiap saat. Menyusuri pelosok dan lorong-lorong.

Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Bripka Markus Noti mengedukasi warga binaan di Eran Batu Lembang Rinding Batu, Kecamatan Kesu. Dia mendatangi warga satu per satu menyampaikan maklumat Kapolri dan Surat Edaran pemerintah.

Begitu juga dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sa’dan Balusu, Brigpol Mahmud Panne melaksanakan edukasi terhadap tokoh masyarakat, Paulus Ta’ba di Kantor Lembang Lilikira’ Ao’gading Kecamatan Balusu.

Lalu Bhabinkamtimbas Polsek Sa’dan Balusu, Brigpol Kalbianto Danda melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona dengan cara memberikan imbauan di Lembang Sa’dan Tiroallo.

Dari Kecamatan Bangkelekila, Bhabinkamtibmas Polsek Sesean, Bripka Yulius Karambe menyambangi warga di Lembang Batu Limbong. Yang disampaikan juga sama. Social distancing, pola hidup bersih, dan sebagainya.

Lain halnya dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sopai, Brigpol Amzal Manuel yang melaksanakan penggalangan dengan warga binaan di Lembang Paku Kecamatan Denpina. Semuanya bergerak.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma mengatakan, memang itu sudah menjadi tugas dari anggota Polri untuk mengedukasi masyarakat.

“Penekanannya yakni, lingkungan harus dibersihkan, mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak, menghindari kontak langsung dengan orang lain,” katanya Sabtu (4/4/2020)

Perwira polisi berpangkat dua melati itu menuturkan bahwa, para Bhabinkamtimbas ini tak lupa juga diingatkan agar menyampaikan bahwa semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak baik itu pesta rambu tuka, rambu solo, dan acara lainnya untuk sementara ditangguhkan.

“Masyarakat kiranya agar bisa memahami dan memaklumi kondisi ini. Sebab tujuannya juga untuk mereka semua agar tidak terpapar virus corona ini,” harap mantan Kasubdit Tipikor Polda Sulsel itu. (*/Aks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed