oleh

Bantuan Peduli Kasih, Pa’misaran Bokin Pitung Penanian di Salurkan Ke Warga Korban Banjir Masamba  

 

Lepongan News – Masamba.
Pa’misaran Bokin Pitung Penanian salurkan bantuan Peduli Kasih kepada warga masyarakat korban bencana banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Rabu 29 Juli 2020.

Bantuan ini semua dalam bentuk barang dan langsung di di salurkan
oleh tim relawan ke tempat  pengungsian yang ada di Desa Limbong Wara Kecamata Malangke Barat, Desa Radda dan Desa Meli Kecamatan Baebunta Luwu Utara.

Tim relawan Pa’misaran Bokin Pitung Penanian terjun langsung ke lokasi pengungsian dan dibantu Karang Taruna Ba’bana Kapepuangan Desa Kalotok untuk menyalurkan paket bantuan yang sudah dikemas sebanyak 130 paket,  berisikan beras, gula, mie instan, teh, susu bayi dan minyak goreng ke lokasi pengungsian di Desa Limbong Wara.

Selain itu, tim relawan juga mendatangi pengungsi di Desa Radda dan Meli untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan berupa tenda, selimut, kelambu, tikar dan sejumlah peralatan dapur untuk memasak.

Sudir Sultan selaku koordinator tim relawan Pa’misaran Bokin Pitung Penanian yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Sangbokinan Morowali (KKSM) mengatakan, sebelum bantuan turun disalurkan terlebih dahulu tim lakukan survei di beberapa titik lokasi tempat penampungan sementara para pengungsi korban banjir, dan sekaligus langsung mengecek apa yang dibutuhkan warga dalam pengungsian, ungkapnya.

Lanjut Sudir, “Bantuan yang kami salurkan disesuaikan dengan kebutuhan yang sangat urgen, karena saudara-saudara kita yang berada di beberapa titik lokasi pengungsian semua tidak sama yang dibutuhkannya, sehingga    sebelumnya kami mengecek langsung di lokasi, seperti apa kebutuhan mereka yang akan diberikan,” Jelas Sudir Sultan.

Sementara itu Ketua Pa’misaran Bokin Pitung Penanian, Johanis Lempang mengatakan, bantuan ini adalah salah satu wujud kepedulian Pa’misaran Bokin Pitung Penanian.

“Ini menandakan bahwa masyarakat Bokin Pitung Penanian selalu hadir dalam kebersamaan dan mengedepankan kepentingan umum, berwawasan kebangsaan. Seperti yang terjadi gempa bumi di Palu tahun 2018,  Pa’misaran Bokin Pitung Penanian juga turut hadir ambil bagian dalam kebersamaa, ini menandakan bahwa masyarakat Bokin Pitung Penanian tidak eksclusive, tidak memikirkan dirinya sendiri, namun senantiasa hadir ditengah tengah ambil bagian dalam hal-hal kemanusiaan dan kebangsaan.

Bantuan ini tidak seberapa tapi jangan dilihat dari jumlahnya namun yang utama adalah keikutsertaan masyarakat Bokin Pitung Penanian dalam meringankan warga korban untuk kebersamaan sebagai sesama anak bangsa. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan”. Kata Johanis Lempang.

Beliau juga mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada anggota Karang Taruna Ba’bana Kapepuangan Desa Kalotok yang turut membantu dalam menyalurkan bantuan ini.
Bantuan ini merupakan donasi dari ratusan warga Pa’misaran Bokin Pitung Penanian baik yang diperantauan maupun yang tinggal di kampung. (hta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed