oleh

BBPJN Wilayah XIII Bina Marga Makassar: Bangun Jembatan Balebo Yang Putus

 

LUTRA, Lepongannews.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) terus berupaya pasca banjir bandang lumpur dan tanah longsor di Bumi Lamaranginang yang mengakibatkan beberapa jembatan putus.

Hal ini disampaikan konsultan manager proyek Balau Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XIII Bina Marga Makassar, Usman bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk segera membangun jembatan bailey yang menghubungkan lima desa di Kecamatan Masamba dan dalam upaya mendukung konektivitas dan aksesibilitas di lima desa tersebut.

” Kelima Desa tersebut, kata Usman yakni Desa Masamba, Lantang Tallang, Pincara, Sumillin dan Desa Maipi, “sebut Usman.

Sementara dihubungi via celular Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Lutra, Suaib Mansur mengatakan dengan dibangunnya kembali jembatan tersebut, ini untuk konektivitas antarwilayah atau desa diperlukan agar mobilitas barang, jasa dan manusia lebih efisien akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas, di samping itu juga memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian,” kata Suaib Mansur pada media ini, Kamis (6/8/2020) siang.

Jembatan Balebo di Desa Baloli Kecamatan Masamba putus akibat terjangan banjir bandang disertai lumpur dan akan dibangun kembali.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed