oleh

Bertambah Lagi 2 PDP RSUD Andi Jemma Positif, Dirujuk ke Makassar

Lepongannews.com – LUTRA -RSUD Andi Jemma Masamba pada Kamis (14/5/2020) siang merujuk dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Covid-19 ke RSUD Makassar.

Dengan demikian, ada dua PDP yang dirujuk ke rumah sakit Makassar berasal dari Kecamatan Masamba inisial AR dan dari Kecamatan Tana Lili inisial AA.

“Ke 2 (dua) PDP ini telah dirawat selama 5 hari di RSUD Andi Jemma Masamba dan setelah ada pemeriksaan swab dari BBLK Makassar, kedua PDP tersebut di nyatakan terkapar positif corona, dan selanjutnya di rujuk ke Makassar sesyai Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” tutur I Komang Krisna Juru Bicara Covid-19 Luwu Utara.

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra bertambah lagi dari 28 Positif Corona satu sudah sembuh/negatif bertamvah lagi dua orang pisitif, jadi jumlah yang positif di Lutra kini 29 orang, dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lutra per Kamis (14/5/2020).

Dengan adanya penambahan kasus dua wsrga yang sebelumnya dirawat di RSUD Andi Jemma Masamba, maka Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Lutra, akan mengambil langkah-langkah antidipasi guna menghadang/menghentikan sebaran dua kasus warga positif ini.

” Dan langkah yang akan diambil adalah melakukan Contact Tracing terhadap seluruh keluarga yang kontak erat denfan dua kasus pisitif ini, dari Kecamatan Masamva dan Kecamatan Tana Lili, serta melakukan langsung pengsmbilan Swab hidung dan tenggoroksn keluatprga mereka yang kontak langsung dengan ke dua PDP yang pisitif Covid-19,” jelas I Komang Krisna, seraya menambahkan hasil Contact Tracing yang sudah dilakuksn ada 21 spesimen dari keluarga yang kontak erat denfan ke dua PDP tersebut.

I Komang Krisna Kabid Pencegahan Penyakit di Dinas Kesehatan Lutra, juga mengungkapkan bahwa saat ini Rumah Sakit Hikmah Masamba, juga akan merujuk kasus PDP sebanyak dua orang yang pemeriksaan rapit test nya reaktif. Jadi sebelumnya diberitakan bahwa semua kasus PDP, perawatannya disatukan di RS Rujukan Utama dan RS Penyangga yang ada di Makassar.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed