oleh

Bertambah Lagi Warga Kecamatan Sabbang Positif Corona, Berasal Klaster Palopo

Lepongannews.com – LUTRA-Warga Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel) dinyatakan Positif Covid-19 bertambah satu hari ini. Dan kini jumlahnya menjadi 25 Positif.

Adanya penambahan ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red), I Komang Krisna, menyebutkan pada wartawan media ini, Rabu (6/5/2020) malam, bahwa yang positif terbaru berasal dari Klaster Palopo.

“Berdasarkan penyampaian hasil uji PCR atau Swab Test dari Laboratorium BBLK Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, kita mendapatkan tambahan satu kasus baru positif dari klaster Palopo,”ujar I Komang Krisna.

Satu orang yang dinyatakan positif ini berasal dari Kecamatan Sabbang.

Pihaknya pun telah melakukan penyemprotan pada lingkungan tempat tinggal pasien. Pasien positif tersebut berinisial IAA.

“Jadi perlu diketahui publik bahwa yang positif terbaru hari ini (6/5), berasal dari klaster Palopo,” tutur Komang menambahkan, bahwa sekarang ini, identitas pasien dan hasil pemeriksaan diterbitkan hanya untuk dua kepentingan. Kepentingan untuk penyampaian kepada pasien dan untuk rekam medik maupun klaim perawatan.

Sementara Camat Sabbang, Sitti Kidar dihubungi melalui jejaring telepon genggamnya mengatakan, saya kaget dan baru tahu bahwa ada masyarakat Kecamatan Sabbang yang positif virus Covid-19.

Camat Sabbang Sitti Kidar berharap kepada masyarakat mematuhi himbauan pemerintah mengenai social distancing dan physical distancing.

“Karena itulah satu-satunya cara cepat memutus penyebaran Covid-19 dan menghimbau warga untuk tetap dirumah dan pakai masker selalu bila keluar rumah,” pesannya seraya menambahkan bahwa yang positif tersebut bukan tumbuh dari warga, tapi penularan kontak dari klaster Palopo yang telah sembuh dan dinyatakan negatif kemarin malam setelah di isolasi untuk pemeriksaan dua kali swab di Rumah Sakil Unhas Makassar. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed