oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sangalla Kawal Penyaluran Bansos di Batualu Selatan, Ini Informasinya

LeponganNews.com – Tana Toraja – Bhabinkamtibmas Polsek sangalla Aipda Tiranda laksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan penyaluran bantuan sosial paket sembako kepada warga penerima sebagai upaya pemerintah menopang ketahanan pangan warga yang sedang menghadapi pandemi C-19 (Baca : Covid 19).

Bersama dengan kepala lembang Pradyan Londongallo, tim satgas Covid 19 menyerahkan bantuan sembako di wilayah lembang Batualu Selatan Kab Tana Toraja, Jumat (24/4/2020).

Bhabinkamtibmas Aipda Tiranda menginformasikan bahwa paket sembako tersebut berupa beras 15 Kg, gula pasir 1 Kg, telur 1 rak, mega mie 1 pack, ikan kaleng 2 kaleng, sabun mandi 2 pcs, minyak goreng 1 liter, masker 2 pcs dan uang tunai sejumlah lima puluh ribu rupia, paket sembako ini setara dengan Rp 355.000.

Aipda Tiranda menambahan juga, bantuan sosial paket sembako dari pemerintah diserahkan kepada warga layak menerima yang masuk dalam daftar penerima bantuan sosial dampak C-19, ” informasinya sebanyak 226 KK yang menerima bantuan sosial di wilayah lembang Batualu Selatan,” kata Aipda Tiranda.

Selain dari melakukan pengawalan dan pengamanan penyaluran bantuan sosial, kata Aipda Tiranda, diingatkan kembali kepada warga agar mematuhi dan menerapkan physical distancing yang meliputi jaga jarak aman, hindari kerumunan, gunakan masker saat berada di luar rumah dan sering-sering cuci tangan.

“Physical distancing diyakini mampu memutus mata rantai penyebaran C-19, untuk kami terus mengingatkan warga untuk disiplin menerapkannya, untuk keselamatan kita semua,” imbau Aipda Tiranda

Dipaket sembako tersebut, di ikutkan pula penyampaian dari Pemkab. Tana Toraja, berikut kutipannya :

Disampaikan kepada seluruh masyarakat dan Lembaga Keumatan untuk mengawasi dan mengevaluasi bantuan Peduli Sesama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan jika terdapat saudara kita yang layak mendapatkan bantuan atau tidak sesuai dapat di konfirmasi melalui Camat atau lembaga keumatan dan selanjutnya disampaikan ke Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja. Call Center 0852 4442 0766.

Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja, AKP Yosef Dendang yang di konfirmasi, membenarkan perihal kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Tiranda, ia juga menambahkan tugas pengawalan dan pengamanan tersebut bertujuan untuk memastikan penyaluran paket sembako dari pemerintah dapat tersalur ke warga yang terdampak pandemi C-19 dengan baik dan lancar. (AKS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed