oleh

Bumi Batara Guru 20 Positif Corona Bertambah, Hasil Rapid Tes 15 Pasien Negatif

 

 Lepongannews.com – LUTRA-Jumlah kasus baru positif covid-19 di Kabupaten Luwu Timur terus bertambah.

Penambahan tersebut berdasarkan hasil swab dari BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Hari ini, kami menerima kabar bahwa terdapat Kasus baru positif covid-19 sebanyak 20 orang,” kata Masdin selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Minggu (24/05/2020) kemarin.

Ke-20 orang tersebut, sambungnya, tersebar di Kecamatan Towuti 6 orang, Kecamatan Nuha 12 orang, dan Kecamatan Wasuponda 2 orang.

“Jika ditotal, data kasus positif covid-19 di Luwu Timur yang berjuluk Bumi Batara Guru, ini telah mencapai 124 kasus. Dan 8 dinyatakan sembuh,” ujar Masdin dengan nada sedih melalui via jejaring WhatsApp pada media ini, Senin (25/5/2020).

Namun kabar gembira lainnya ialah, hasil Rapid tes 15 pasien yang awalnya positif kini dinyatakan negatif setelah menjalani wisata covid-19 selama 16 hari di Makassar. “Alhamdulillah, mereka telah tiba tadi subuh di Luwu Timur,” beber Masdin.

Untuk itu, Jubir covid-19 Lutim berharap kerjasama dari seluruh masyarakat untuk memutus penyebaran covid-19 ini. “Kami minta tolong kepada masyarakat, mari bantu kami, kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan mengikuti himbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah. Karena hanya dengan bekerjasama, Insya Allah virus ini bisa kita putuskan,” pesannya.

Kadis Kominfo ini pun tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. buat seluruh masyarakat Luwu
Timur.

“Kami dari Tim GTPP, khususnya dari Dinas Kominfo Luwu Timur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri,
Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tukasnya. (yus/hm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed