oleh

Bupati Kalatiku dan Wakil Bupati Yosia Rinto Menyerahkan Bantuan BLT-DD Secara Simbolis Pada Dua Kecamatan Dan Tiga Lembang Di Toraja Utara

Lepongan News-Toraja Utara – Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) di dua kecamatan dan tiga lembang yakni kecamatan Buntao lembang Rindingkila’ dan Kecamatan Sanggalangi lembang Pata’ Padang dan lembang Buntu La’bo, senin 18 mei 2020.

Penyerahan BLT itu hadir juga Wakil Ketua I DPRD Torut Calvyn Parapak Tondok, anggota DPRD Torut Ariadi Gala dari fraksi PDI Perjuangan, Kepala Satpol PP dan Damkar Torut Andarias Sesa dan Camat Sanggalangi Alexander L. P.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media,
jumlah BLT yang diserahkan di kecamatan Buntao lembang Rindingkila’ sebanyak 226 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan langsung tunai (BLT) kemudian dilanjutkan di lembang Pata’ Padang kecamatan Sanggalangi sebanyak 188 KK yang menerima dan ada tambahan sebanyak 111 KK yang diusulkan dan di lembang Buntu La’bo sebanyak 333 KK menerima bantuan langsung tunai.

Ditemui media salah seorang masyarakat penerima bantuan ini sebut saja, ibu Kendenan (72thn) profesi ibu rumah tangga ungkapnya “saya merasa terbantukan dengan adanya bantuan ini dimana usia saya sekarang sudah tidak bisa lagi bekerja maksimal karena faktor umur, terima kasih pemerintah”, kata Ibu Kendenan.

Senada yang diutarakan oleh Ibu Kendenan, Kori Simon (51thn) bekerja sebagai buruh ungkapnya “hadirnya merasa terbantukan dengan adanya bantuan langsung tunai yang diberikan oleh pemerintah tentu ini sangat membantu kami ditengah pandemi saat ini dimana kita harus mengikuti anjuran dari pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona”, ungkap Kori Simon.

Sambutan Bupati Toraja Utara ada “selama Lockdown bukan berarti masyarakat makan tidur namun harus bekerja. Masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan harap segera laporkan ke lembang jika memang berhak mendapatkan bantuan itu”, kata Kalatiku Paembonan.

“Mari kita tetap jaga keluarga kita dan mengindahkan instruksi pemerintah demi memutus penyebaran virus corona di kabupaten kita ini”, terang Bupati Toraja Utara. (Bsy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed