oleh

Bupati Kalatiku Gencar Serahkan BLT Ke Lembang-Lembang Terdampak Covid-19 di Toraja Utara.

LeponganNews.com – Torut,– Dalam menghadapi Pandemi di Toraja Utara  Bupati Kalatiku Paembonan gencar turun ke pelosok melihat langsung kondisi  masyarakatnya yang terdampak Covid 19 dan serahkan bantuan langsung tunai (BLT) secara simbolis di lembang Ma’dong, Kecamatan Denpina, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (7/5).

Dalam penyerahan simbolis Bupati serahkan kepada 7 kepala keluarga  sebagai wakil penerima manfaat BLT yang diambil dari anggaran dana desa (ADD) untuk masyarakat terdampak Covid-19. Setelah menyerahkan BLT di Madong, Bupati langsung bergeser ke Lembang Paku untuk melihat kondisi di masyarakat dan diterima oleh aparat lembang, BPL dan tokoh masyarakat.

Bupati Kalatiku dalam kunjungan kerja ke desa desa didampingi Kepala Dinas DPML Torut, Ritha Rasinan, SE dan Kepala Bidang lainnya, 

Sementara itu, sekertaris Diskomimfo A. Yaya Runnupadang menambahkan, bupati mengharapkan masyarakat agar menggerakkan penanaman holtikultura sayur sayuran yang dapat di komsumsi sendiri, karena masa berakhir pandemi Covid belum jelas.

Lanjut Yaya, semua yang menerima BLT lewat Dana Lembang itu, adalah warga penerima yang tidak masuk dalam PKH, Rastra dan penerima bantuan sosial lainnya seperti Raskin.

Setelah usai lakukan kunjungan  di Lembang Paku, Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan  ke posko Covid 19 di Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu untuk melihat langsung alat monitor yang baru akan dipungsikan.

“Alat monitor yang baru dipasang yaitu monitor termoscan dan disaksikan bupati dalam penggunaannya. Alat ini  fungsinya dapat mendeteksi setiap orang atau masyarakat saat melintas tidak menggunakan termogat tetap berjalan otomatis.

Selain itu, alat ini juga mempunyai kemampuan kamera pemantau yang terhubung langsung dengan layar  monitor yang dapat merekam langsung 10 orang, dan alat seperti ini sangat membantu petugas dalam memeriksa suhu badan setiap  orang,” kunci Yaya, (hta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed