oleh

Bupati Luwu Utara Sampaikan Fungsi dan Tugas BPD di Rongkong

Lepongannews – LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melantik 35 Orang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Rongkong Periode 2019-2025 di Aula Kantor Kecamatan Rongkong Jumat (27/12/2019).

Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat atas pelantikan anggota BPD baru periode 2019-2025 yang bisa dikatakan sebagai DPRD desa yang masa jabatannya lebih lama daripada DPRD kabupaten yaitu 6 tahun.

“Hal ini menunjukkan betapa tingginya minat masyarakat untuk mengambil peran dalam pemerintahan terutama didesa dan ini cukup menggembirakan karena masyarakat mulai peduli dengan pembangunan yang ada didesanya,” uarnya.

Indah menjelaskan ada 3 tugas dan fungsi dari BPD yaitu pertama, membahas dan menyepakati rancangan peraturan didesa, yang kedua untuk menampung aspirasi masyarakat dan menyalurkannya, dan yang ketiga melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

“Olehnya dengan pelantikan ini, kita harapkan BPD dapat menjalin hubungan yang harmoni dan bersinergi antara pemerintah desa dengan parlemen desa karena pemerintahan harus dibangun dengan semangat dan hal-hal positif untuk membangun desa menjadi lebih baik,” ungkap IDP.

Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD Kab. Luwu Utara Drs. Basir Kadis PMD Drs. Misbah, Kadis Perhubungan Abd. Hakim Bukara, Camat Rongkong Haeruddin serta Unsur Forkopincam Kecamatan Rongkong. (Jsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed