oleh

Ciptakan Pilkada Damai, Kapolres Luwu Utara Kunjungi Bawaslu

Lepongannews – LUWU UTARA – Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Jalan Andi Pattiware no 144 Kelurahan Bone Kecamatan Masamba, Selasa (21/01/2020) pagi.

Dalam kunjungan silaturahmi ini Kapolres Luwu Utara di dampingi oleh Kasat Intelkam Polres Luwu Utara.

Kapolres mengaku siap mendampingi penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Utara.

AKBP Agung berharap juga Bawaslu selaku pengawas pemilihan kepala daerah bekerja profesional dan berimbang serta tidak memihak di Pilkada serentak 2020 ini.

Orang nomor satu kepolisian Luwu Utara ini, menjelaskan pula tujuan silaturahmi ke Bawaslu Kabupaten Luwu Utara yaitu menguatkan Bawaslu dalam pelaksanaan tugas, penyamaan persepsi dalam penegakan hukum.

Serta mengedepankan tugas Bawaslu karena pengawasan merupakan tugas Bawaslu, peningkatan sinergi antara Panwas dengan Polri dan Kejaksaan, keterpaduan dalam tugas akan dilaksanakan piket bersama, dan dalam operasional akan dilaksanakan kebersamaan,” kata Kapolres.

“Kita berkoordinasi dengan Banwaslu. Bagaimanapun Pilkada harus berjalan dengan baik dan kondusif,’’ kata AKBP Agung.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajiri, mengapresiasi langkah Kapolres yang langsung koordinasi dengan pihak Bawaslu.

“Semoga hal ini menambah sinergitas antara Polres dengan Bawaslu,” ucapnya.

Setelah menerima masukan dan bertukar pendapat antara Kepolisian dengan pihak Bawaslu Kabupaten Luwu Utara.

Turut hadir pula komisioner Bawaslu Luwu Utara, Ibrahim Umar dan Sriwati Sukma Dningsih. (Jsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed