oleh

Dana 128 Miliar Dihari Ulang Tahun Toraja Utara ke 12, Ini Penjelasan Kalatiku

Dr


Lepongan News-Totaja Utara-Seperti biasa mana kala ada perayaan pasti ada kejutan kejutan atau suprais dari tamu atau yang hadir di acara itu seperti halnya dihari Ulang Tahun Toraja Utara yang ke 12 yang diadakan di Misilia Hotel tadi pagi Selasa 21/7/2020.

Usai acara awak media memburu Kalatiku  untuk ditanyai terkait  dana 128 miliar yang diterima dari gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebagai” hadia Ulang Tahun Toraja Utara yang ke 12.

Disela sela wawancara Kalatiku mengungkapkan,  peruntukan dari  dana 128 miliar itu akan digunakan untuk pertama’ penyelesaian jalan provinsi poros tedong bonga- ke Bua’, poros dari rantepao-Sa’dan batu sitanduk, poros  sereale- Pangala, dan poros singki’-bandara pongtiku.

Yang kedua pendistribusian, untuk pembangunan trotoar khusus pejalan kaki atau aktivitas jogging di sore hari dan kota rantepao bisa menjadi bebas debu.

Menurutnya diperkirakan desember nanti sudah bisa dioprasikan dan akan memberi dampak yang luar biasa bagi pengguna jalan mulai dari kebersihan lingkungan kotanya dan kabel-kabel listrik akan di tata rapi.jelas Kalatiku.

Ditanya soal dana128 miliar sebagai hadiah ulang tahun!” dari gubernur! Kalatiku menanggapi bahwa itu merupakan suatu bentuk perhatian atas kinerja dan tekad semangat membangun Toraja Utara seperti sebelumnya ada  dana 90 milyiar di pergunakan dan di pertanggung jawabkan dengan sangat baik dan kita di beri penghargaan sebagai daerah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

WTP inilah yang menarik dana dari Luar sehingga kita sampai hari ini termasuk salah satu daerah zona hijau dimasa pandemi ini dan pemerintah akan melipat gandakan uang kedepan karena itu merupakan bentuk prestasi.

Itu yang menjadi salah satu daya tarik Pemerintah memberi perhatian sebagai kawasan strategis Parawisata Nasional pada daerah Toraja Utara dan memberikan dana yang cukup besar dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

Peningkatan anggaran yang Luar biasa atas prestasi yang diciptakan oleh Daerah Toraja Utara atas pembangunan jalan yang terus berkembang sehingga saat ini sudah melampaui 27 kilometer dari rencana 372 kilometer: ungkapnya

Reporter, Sernita Daud

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed