oleh

Di Bumi Lamaranginang Positif Corona Bertambah Lagi, Total Ada 30 Kasus

Lepongan News -LUTRA- Jumlah positif virus corona di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang, bertambah lagi menjadi 30 kasus.

Terbaru, seorang keluarga santri kluster Temboro hasil Contact Tracing yang dilakukan Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Lutra dinyatakan positif corona meski tak menunjukkan gejala sebelumnya.

“Penambahan satu kasus positif didapatkan dari hasil Contact Tracing keluarga santri kluster Temboro yang positif, berdadarkan hasil uji RT-PCR Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar,” ucap I Komang Krisna Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lutra pada wartawan media ini, Jumat (15/5/2020) malam melalui via jejaring WhatsApp.

Kondisi fisiknya sehat-sehat saja, tutur Komang status kasus positif dari klaster Temboro Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan inisial DI beralamat di Kecamatan Masamba.

Keluarga santri ini dinyatakan positif, ini terinfeksi dari anaknya yang sebelumnya juga dinyatakan pisitif corona dan sekarang dikarantina di hotel Harpar Makassar,” jelas I Komang Krisna.

Dan sudah dibawa ke Makassar untuk dirawat di RS untuk isolasi dan dilakuksn karantina.

Lanjut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra, menjelaskan pula bahwa, TGC Dinkes jugs melakukan rapid test terhadap warga sekitar yang oernah kontak erat dengan kasus positif corona sebanyak 26 orang dan hasilnya non reaktif.

” Tim Gerak Cepat (TGC) Dinkes Lutra tengah gencar melakukan contact tracing terhadap keluarga yang positif corona. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pemutusan rantai sebaran corona di Bumi Lamaranginang, dan kami butuh dukungan, kejujuran dan doa agar upaya ini berhasil,” pintah Jubir covid-19 Lutra.

Sekadar diketahui Jumlah positif corona di Lutra sudah 30 orang positif Corona. (yus)Tv

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed