oleh

Di Tengah Pandemi Corona, Pemberkatan Nikah Ari dan Suci Tetap Berpedoman pada Protokol Kesehatan

LeponganNews.com – Toraja Utara – Di tengah pandemi corona atau Covid-19 yang mengglobal, pasangan Ari dan Suci melaksanakan pemberkatan nikah dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Pemberkatan nikah yang digelar di Gereja Toraja jemaat Buttu Lepong tepatnya di Lembang Ma’dong, Kecamatan Denpina, Toraja Utara, Minggu (10/5/2020) kemarin.

Sebelum ibadah pemberkatan nikah dilaksanakan, Kepala Lembang Ma’dong Gusti Sanggola mengarahkan para rumpun keluarga yang terdiri dari 10 orang agar mencuci tangan masing-masing dengan sabun dan menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan guna memutus pandemi Covid-19.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Evianti Parrangan, S.Th dengan khotbah renungan “Menjadi Batu Hidup”.

“Ibarat bangunan batu untuk memperkuat bangunan demikian pun dalam keluarga, jemaat dan masyarakat harus membuat persekutuan itu menjadi semakin kuat dalam iman kepada Kristus,” papar Pdt Evianti.

Saat dinanti-nanti oleh kedua mempelai yakni pemberkatan nikah dengan mengucap janji pernikahan yang dipandu oleh Pdt Evianti.

Pemberkatan nikah berlangsung dengan sederhana dan menerapkan Physical Distancing dengan menjaga jarak bagi rumpun keluarga yang menghadiri acara tersebut.

Diakhir ibadah Kalem Ma’dong menambahkan, Pemberkatan nikah secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 kiranya dapat menjadi contoh bagi yang lain.

“Saya ucapkan selamat kepada kedua mempelai dan semoga acara pada hari ini bisa dijadikan contoh bagi yang lain bahwa kita tidak bisa melaksanakan pemberkatan nikah secara meriah berhubung dengan situasi saat ini. Kita harus selalu berpedoman pada protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” tegas Gusti Sanggola.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed