oleh

Diduga Karena Dendam Sang Pejabat, Melaporkan Kepala Lembang Ao’ Gading

Lepongan-bulan. News- TORAJA UTARA Kepala Lembang (red-desa) Ao’ Gading kecamatam Balusu kabupaten Toraja Utara diduga telah dilaporkan oleh seorang pejabat.
Narpa P. Patabang sang kepala lembang yang telah dilaporkan, mengatakan bahwa semua kegiatan yang sumber dananya dari dana desa atau dana lembang Tahun Anggran 2017 sampai dengan 2019 itu Acuan laporan sang pejabat.

Menurutnya semua pelaksanakan Kegiatan secara transparansi dan bertanggungjawab, tidak ada yang fiktif.

Bentuk transparansi itu jelas Narpa, diantaranya adanya papan informasi terkait pendapatan belanja (APB) Lembang yang dipasang di Kantor Lembang dengan jelas benderang menguraikan nama nama kegiatan dengan nominal anggarannya masing-masing.

Demikian dikatakan Narpa P. Patabang saat mengundang wartawan, selasa (19/11/2019) di Rumahnya, dikecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara, yang dihadiri aparat lembang dan tokoh pemuda.

Narpa meyinggung tentang adanya informasi dari kepolisian yang menyebutkan ada penyalahgunaan dana Tahun Anggaran 2017 – 2019.

Di depan wartawan, Kepala Lembang Ao’ Gading membantah dengan tegas bahwa tudingan yang dialamatkan pada dirinya itu sama sekali tidak benar dan hanya menyesatkan masyarakat.

“ Itu tidak benar, dan itu fitnah, kalau memang benar tuduhan Sang Pejabat kenapa surat bebas temuan Bisa saya pegang “, ucap Narpa dengan kesal.

“Apa yang disampaikan Sang Pelapor yang menuding diri saya menyalah gunakan dana desa, Sekali lagi saya tegaskan bahwa informasi itu tidak benar , hanya menyesatkan dan meresahkan masyarakat,” terang Narpa

Dari semua bantahan Narpa terkait informasi yang memojokkan dirinya itu, mendapat dukungan penuh dari perangkat Lembang Ao’ Gading yang hadir.

Salah seorang tokoh pemuda bernama Gersong dengan tegas mengatakan bahwa apa yang ditanggapi atau diluruskan kepala lembang dalam laporan yang dimaksudkan itu, tindakan itu sudah benar, sebab jika tidak maka ini bisa menimbulkan keresahan dalam masyarakat.

“Saya selaku warga Lembang Ao’ Gading sangat keberatan dan tersinggung dengan adanya informasi miring yang memojokkan itu, sebab apa yang dituduhkannya itu tidak benar sehingga informasi miring ini berpotensi menimbulkan masalah di tengah masyarakat.

Kalau benar informasi itu ya kita dukung sebab untuk kebaikan lembang kita, tapi ini nyata-nyata tidak benar berarti sengaja akan membuat masalah ditengah masyarakat,” tegas Gersong.

Bantahan Kepala lembang dan tokoh pemuda itu, diperkuat dengan pengakuan pendamping teknik dana desa Kecamatan Balusu , yang namanya enggan dipublikasikan, Ia dengan tegas mengatakan bahwa apa yang dituduhkan, yang katanya ada pekerjaan fiktif yang didanai dana desa atau Lembang  , katanya itu tidak ada, semuanya jelas kegiatannya.

“Semua kegiatan fisik seperti pekerjaan jalan yang didanai oleh dana desa semuanya jelas dan tidak ada masalah,” jelasnya . (sal ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed