oleh

DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH KABUPATEN TORAJA UTARA HARI KE DUA.

Lepongan Bulan News. Toraja Utara – Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahap III Tahun 2019 Kabupaten Toraja Utara di ikuti 167 orang yang terdiri dari Kepsek SMP 2orang, Kepsek SD 153 orang dan Kepsek TK 12 orang.

Berdasarkan pantauan Media Lepongan Bulan News. Rabu 30/10/2019 Diklat Penguatan kepala Sekolah di hari ke dua adalah pemaparan materi ‘ Penyusunan RKS’

Salah satu pembawa materi yang di temui media Lepongan Bulan News, Abdul Karim,S pd.M Pd.mengatakan Penyusunan RKS melatih awal yang baik Delapan Standar yang terendah untuk mencoba menganalisa kemudian di buatkan programnya, bilamana program telah di buat lalu membuat rekomendasi dan di ujung RKS membuat anggaran yang baik dan benar, karena selama ini ada yang membantu membuatkan RKS.
Karena itu di mulai langka langka awal tahapan bagaimana RKS 8 Standar di analisa sampai pada format dana BOS akan nampak distribusi Dana BOS sampai ke sekolah.

Di uraikan misalnya ada guru dalam pengembangan Standar Isi RPP, KKN, SILABUS, Standar Penyusunan Kompetensi Dasar menjadi indikator Dasar kompetensi yang di rumuskan kepada tujuan RPP, bagaimana merumusjan KKN dan Standar Proses, bagaimana Guru mengajar dengan baik du kelas,dia harus di pahamkan dia harus memahami langka langka seputar model pembelajaran yang di rekomendasikan K13.
Prinsipnya jika Kepala Sekolah sukses dengan sendirinya tentu guru sukses. Menegemen sekolah ditentukan oleh Kepala Sekolah.

Selanjutnya Abdul Karim S Pd. M Pd, menjelaskan Kepala Sekolah tempatnya sering pusing,pusing terhadap guru bila terlambat datang mengajar, Siswa terlambat datang sekolah,pusing dengan guru dan anak didik sehingga sering terganggu mekanisme pembelajaran di kelas.

Karena itu tugas pokok dan fungsi Guru ada 3 yaitu.

  1. Supervisi
  2. Menejerial
    3.Kewirausahaan, sesuai PERMENDIKBUD NO 6 Tahun 2018.

( Fred. )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed