oleh

DPD Kepri Lantik dan Resmikan.DPC AJOI Lingga

Lepongan News-LINGGA – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Lingga resmi dilantik dan dikukuhkan, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga, Kepri, Jumat (18/9/2020) malam.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor SKEP/001//DPC Ling – AJO/VIII/2020 dengan masa bakti 2020/2024.


Dalam pelantikan tersebut, selain pembacaan SK kepengurusan, juga dilakukan penyerahan bendera petaka yang diberikan Ketua DPD AJOI Kepri Jonni Pakkun.


Pengukuhan itu langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP AJOI Rival Achmad Labbaika, disaksikan pengurus DPD AJOI Kepri dan undangan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP AJOI Rival Achmad Labbaika menjelaskan tentang sejarah berdirinya AJOI dan perlunya memberikan edukasi kepada jurnalis di era saat ini tentang industri digital.

“Aliansi Jurnalis Online Indonesia ini berdiri baru seumur jagung, namun yang membedakan kami adalah di mana kami lebih konsen kepada pengembangan yang memberikan pemahaman dan pengembangan untuk para anggota media yang ada di dalamnya tentang apa itu industri digital,” kata Rival Achmad.

“Sebelum memberikan pemahaman atau mengedukasi masyarakat tentang apa itu industri digital, tentunya kami AJOI telah terlebih dahulu memberikan edukasi terlebih dahulu kepada jurnalis yang tergabung,” sambungnya.

Sementara Ketua DPC AJOI Lingga Zulkarnaen mengatakan, bahwa pengukuhan yang dilakukan pada saat itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan politik. Ia juga mengisahkan tentang bagaimana keinginan mereka yang beranggotakan mayoritas dari media online itu untuk ikut bergabung di AJOI.

“Memang di awal-awal membentuk DPC ini tentunya bukanlah hal yang mudah, namun karena keinginan kami yang kuat serta ke kompakkan dari 30 orang rekan-rekan jurnalis berasal dari beberapa media online berkeinginan bergabung di AJOI, sehingga pada tanggal 8 Agustus 2020, di mana setelah melalui musyawarah yang sangat demokratis, maka terbentuklah susunan pengurus di DPC AJOI Lingga,” ujar Zulkarnaen.

Peresmian Kantor DPC
Usai pelantikan, DPC AJOI Lingga meresmikan kantor Sekretariat yang juga merupakan kantor media center bagi wartawan AJOI, sekaligus penyerahan SK yang dilakukan di Jalan Perusahaan Timah Dabo Singkep.
“SK ini saya serahkan kepada ketua DPC AJOI Lingga, saya harap ketua dan rekan-rekan semua bisa menjalankan amanah ini sebaik baiknya,” kata Ketua DPD Kepri Jonni Pakkun, Sabtu (19/9). (TIM)- Asry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed