oleh

Ada Dua Skala Prioritas Program Kerja Kelurahan Tallunglipu Matallo, Yang Harus Selesai Tahun Ini

Leponganbulan news. Toraja Utara – Selama hampir 2 (dua) bulan saya bertugas di Kelurahan Tallunglipu Matallo Kecamatan Tallunglipu, saya akan menjelaskan kondisi wilayah kelurahan tallunglipu matallo ” Wilayah kelurahan tallunglipu matallo di dominasi oleh pusat perdagangan yaitu pasar dan pertokoan.”

Menurut Aren Maliku, berbicara mengenai pasar, sudah dapat di bayangkan beberapa permasalahan dan problem yang akan di atasi bersama, kita akan memberdayakan masyarakat setempat untuk mencapai tujuan bersama.

Untuk itu program kerja yang akan saya coba wujudkan adalah, pertama, Menata Kembali Pasar Bolu sesuai ketentuan bagaimana seharusnya pasar Tradisional, yang sudah barang tentu membutuhkan dukungan Dines yang terkait yaitu Dines Perdagangan, Bapenda, Satpol PP serta Babinsa dan Babinkamtibmas.
Seperti yang sudah nampak sekarang ini lanjutnya di pasar bolu, yaitu penataan bangunan yang belum sesuai.

Kebersihan dan keamanan akan kami lakukan juga dan akan duduk bersama dengan Dines terkait seperti Dines Perdagangan, Bapenda, Babinsa, Babinkamtibmas yang akan di bekcup Satuan Polisi Pamong Praja. Tokoh Masyarakat, Pedagang pasar, Yang rencananya akan dimulai pertengahan Oktober, kemudian eksekusi atau tindaklanjutnya dilapangan diawal bulan November 2019.

Yang kedua, lanjut Aren Maliku setelah rampung semua masalah pasar bolu ini” akan di lanjutkan pembenahan pasar hewan bolu seperti penataan kebersihan.

Yang tampak sekarang ini adalah kesulitan bagaimana mengelola atau mengatasi
tumpukan kotoran hewan pasar bolu,
Ini perlu lagi duduk bersama dengan Dinas terkait yaitu Dinas Peternakan, Dinas kebersihan, Dinas Perdagangan dan Badan Pendapatan Daerah, untuk membicarakan bagaimana mengatasi limbah pasar hewan untuk dapat bernilai ekonomis bagi masyarakat.

Soal sampah yang ada di pasar bolu, pemerintah sudah menghimbau semua pedagang supaya mengumpulkan sampahnya di depan ruko masing masing dari jam 5 pagi sampai jam 6 pagi. Mengenai pasar subu pemerintah sudah menyiapkan petugas kebersihan, dan untuk masyarakat yang belum di jangkau kendaraan mobil sampah, ini juga perlu perhatian dinas kebersihan untuk membuka akses jalan terutama yang tinggal di area dekat sungai sa’dan kuncinya. (Fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed