oleh

Hanya 10 Orang Mewakili KK, Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Secara Simbolis di Lembang Salu

LeponganNews-Toraja Utara – Sebanyak 423 kepala keluarga di Lembang Salu, Kecamatan Sopai, Toraja Utara menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 tahun anggaran 2020 sebesar Rp600 ribu diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Proses penyerahan BLT-DD pertama secara simbolis kepada 10 KK penerima manfaat diserahkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (DPML) Ritha Rasinan, didampingi Camat Sopai Marthen Panggalo, Senin (18/5/2020).

Turut hadir Kapolsek Sopai IPTU Daud Massangka SH beserta jajarannya, Pendamping Lembang, BPL, Kepala Dusun dan Kepala Lembang Salu Roni Pata’allo.

Di kesempatan itu, Kadis PML Ritha Rasinan menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat Bupati karena tidak sempat hadir berhubung padatnya kegiatan beliau di tempat lain.

Ritha juga mengingatkan kepada pemerintah Lembang Salu bahwa penerima BLT maupun bantuan sosial yang lain jangan sampai dobol.

“BLT-DD ini berlangsung selama 3 bulan, diharapkan bagi warga yang terdampak Covid-19 bisa terbantu dalam kehidupan sehari-hari dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kalem Salu Roni Pata’allo mengatakan, untuk bantuan lain melalui Bank Mandiri 111 KK, BNI 2 KK dan BRI 1 KK, yang telah diterima pada Minggu kemarin.

“Jadi itu semua data yang sudah kami verifikasi dan tidak tumpang tindih atau dobol. Ini hari 10 penerima BLT-DD simbolis, rencana besok selebihnya dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah dan ada juga dari PT Pos sebanyak 25 KK,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) Salu, Albert Tinus yang akrab disapa Tinu’ memberikan apresiasi Kepada Kalemnya karena jauh-jauh hari melakukan pendataan bagi masyarakatnya.

Ia berharap semoga proses yang telah dilakukan berlangsung dengan baik tanpa ada lagi riak-riak dari luar karena sesuai peruntukannya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Untuk pembagiannya besok tentunya dihadiri oleh aparat kepolisian dan TNI dan aparat Lembang. Jadi BPLnya dan Kadusnya pasti tahu warganya yang belum menerima bantuan selama ini jadi tak ada yang dobol-dobol,” pungkas Tinu’ yang juga seorang jurnalis di Toraja.(AKS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed