oleh

Hanya 35 KK Penerima BLTDes di Rinding Allo

 

Lepongannews.com – LUTRA-Pemerintah Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLTDes) untuk bulan April 2020.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Desa Rinding Allo, Haenuddin, S.Sod pada wartawan media ini melalui via jejaring WhatsApp, Selasa (19/5/2020) malam, bahwa dari 35 KK penerima BLTDes ini betul-betul warga tak mampu hasil uji publik bersama para Kepala Dusun, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Dan sistem penyalurannya nanti bila sudah cair BLTDes kami akan laksanakan dengan cara door to door kepada masyarakat langsung dengan penerima manfaat ini dilakukan bersama aparat desa, BPD, Kepala Dusun dan Bhabinkamtibmas, serta Babinsa.

“Plt Kepala Desa (Kades) Rinding Allo Haenuddin, S.Sos mengatakan bahwa penerima BLTDes ini sama dengan penerima BLT dari Kemensos RI, untuk tahap pertama nanti Rp.600 ribu dalam tiga bulan diterima. Jadi totalnya dalam tiga bulan itu Rp. 1.800.000,- per Kepala Keluarga (KK),” jelas Camat Rongkong Haenuddin yang Plt Kades Rinding Allo.

Sekadar di ketahui penerima BLT Kemensos RI di Desa Rinding Allo berjumlah 57 KK.

Haenuddin menambahkan bahwa, sasaran BLTDes tersebut untuk keluarga kurang mampu non-penerima PKH, BLT dari Kemensos RI dan BPNT, dan kehilangan mata pencaharian akibat Corona ini.

“Sasaran BLT ini, sesuai dengan petunjuk untuk keluarga kurang mampu non penerima PKH dan BPNT, serta kehilangan mata pencarian akibat adanya pandemi virus corona,” jelas Plt Kades Rinding Allo.

Menurutnya, dengan adanya bantuan sosial dalam pandemi covid-19 ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona dan semoga bisa dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed