oleh

IAD Kejari Tana Toraja Melakukan Kunjungan Sosial ke Lokasi Binaan.

leponganbulan.com- Tana Toraja Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Tana Toraja melakukan posyandu binaan di Posyandu ke kelurahan Pantan Kec.Makale Kab. Tana Toraja. Rabu (11/9/2019)

Ketua IAD Kejari Tana Toraja Ny. Mira Jefri P Makapedua mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari program IAD Tana Toraja di Bidang sosial yaitu posyandu binaan.

“Saya berharap kehadiran IAD di posyandu binaan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat di kelurahan pantan. ” Ujar Mira

Dikatakan, Banyak hal yang memang harus dibenahi di posyandu binaan IAD ini, untuk itu diharapkan kerjasama yang baik antara pemerintah kelurahan pantan, kader posyandu dan IAD Daerah Tana Toraja untuk meningkatkan pelayanan ibu dan anak.

“Apa yang kurang kita benahi sama2, itu lah fungsi utama kehadiran kami IAD Daerah Tana Toraja dan Pemerintah Setempat, membangun bukan cuma infrastruktur saja, tapi membangun kualitas kesehatan anak2 juga lebih penting, karena Anak yang sehat merupakan kunci masa depan bangsa” ujarnya.

Sementara itu, Salah satu kader posyandu Lindang membeberkan sebanyak 25 bayi dan balita yang aktif setiap bulannya di layani di posyandu Kel. Pantan tersebut.

Di katakan juga bahwa salah satu kebutuhan yang sangat mendasar diposyandu ini adalah timbangan duduk yang di gunakan untuk bayi.

“Sekarang ada timbangan tapi kurang maksimal di gunakan takut bayi nya jatuh” tuturnya

Meski sudah pernah mengusulkan ke musrembang tapi belum ada bantuan sementara Anggaran posyandu tidak ada.(Jerni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed