oleh

Ikatan Keluarga DPRD Torut Bantu Korban Banjir Di Masamba.

 

Lepongan News– Toraja Utara-Masamba – Para istri anggota DPRD kabupaten toraja utara yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Anggota DPRD (IKAWAN) Torut mengunjungi dan memberikan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara yang terjadi pada Senin (13/07/2020).

Kunjungan para istri anggota DPRD Toraja Utara ke lokasi korban yang terdampak banjir tersebut dipimpin langsung  Istri ketua DPRD Torut Nober Rante Siama,  Adapun lokasi pertama yang mereka kunjungi adalah posko gereja toraja jemaat ebenhaezer kecamatan Masamba kabupaten luwu utara, Minggu (19/07/2020).

“Kami turut prihatin atas musibah ini, mudah-mudahan warga yang menjadi korban diberikan kesabaran dan saudara-saudara yang lain bisa saling membantu untuk meringankan penderitaan mereka yang tertimpa musibah,” kata Istri ketua DPRD.

Kunjungan dan kepedulian istri anggota DPRD Toraja Utara tersebut disambut antusias masyarakat, serta Pdt. Jemaat Yusuf Lumiling.

“Mereka berharap tidak lagi tinggal ditempat Pegungsian, karena khawatir terjadi kembali banjir seperti kemarin. Menurut mereka, kejadian karena meluapnya air sungai yang sangat dekat dengan pemukiman warga. Jadi mereka berharap dengan kehadiran dari para istri wakil rakyat dapat menyampaikan pesannya ini kepada pemerintah,” ucap Yusuf.

Istri anggota DPRD ini pun selaku ketua rombongan menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang terjadi. Mereka kehilangan tempat tinggal, harta benda juga sanak saudara yang menjadi korban.

Selain mengunjungi warga korban banjir bandang, rombongan IKAWAN Torut ini juga memberikan bantuan berupa kebutuhan masyarakat di pengungsian seperti makanan, selimut, sarung dan barang lainnya.      (sal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed