oleh

Indawan Kuswadi Dengan Perjalanan Karir

 

LUTRA, Lepongannews.com – Indawan Kuswadi lahir di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan yg sekarang ini menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Utara (Lutra). Dalam perannya berkarir sebagai seorang Jaksa telah beberapa posisi jabatan yg di dudukinya.

Indawan Kuswadi Kajari Lutra bercerita pada media ini, Minggu (14/6/2020) sore, sejak berkarir sebagai Jaksa di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra. Indawan Kuswadi Kajari Lutra adalah tempat bertugas yg ke 8 (delapan), mulai dari Kejari Lubuk Linggau, Cabjari Lahat di Pagar Alam, Kejari Natuna, Kejari Lahat, Kejati Kepulauan Bangka Belitung, Kejaksaan Agung RI dan Kejati Sulawesi Tenggara.

Dirinya berceritera bahwa, menjadi seorang aparat Penegak Hukum merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT hingga sekarang ini bisa menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Utara di Kota Masamba.

“Perannya sebagai Aparat Penegak Hukum dan sebagai Kajari merupakan sebuah tugas dengan tujuan yang sangat mulia dengan berpegang pada nilai nilai Keadilan bagi pencari keadilan dan diharapkan terciptanya masyarakat taat pada hukum dan terwujudnya penegakan hukum yg berkeadilan,” tuturnya.

Sebagai Kajari Luwu Utara, dirinya termotivasi salah satu syair lagu Tanah Ogi’ Wanuakku, “Deceng Muaro Usappa” (kebaikan juga kucari), yg tentunya untuk kebaikan semua.

Sepanjang karirnya tersebut, sudah banyak kasus yang berhasil ditangani, baik itu tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus (tindak pidana korupsi).(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed