oleh

Inginkan Keselamatan Orang Banyak, Bripka Daniel Sampaikan Physical Distancing.

Lepongan News-Tana Toraja — Bripka Daniel, salah satu Personil Sat Lantas Polres Tana Toraja, yang terus melakukan upaya pencegahan C-19 (baca : Covid-19) melalui kegiatan penyampaian secara langsung himbauan physical distancing kepada orang atau warga yang ditemuinya saat sedang bertugas. Kamis (23/4/2020).

Perlu diketahui, physical distancing merupakan upaya pencegahan yang diyakini mampu memutus mata rantai penyebaran C-19, yang meliputi imbauan jaga jarak aman, hindari kerumunan, gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, dan sering-sering cuci tangan, dengan syarat utamanya adalah kepatuhan warga untuk menerapkan physical distancing secara konsisten dan berkesinambungan selama pandemi C-19 masih terjadi.

Sebagai partisipasi penuh dan keinginan kuat untuk mewujudkan keselamatan orang banyak, Bripka Daniel pun tak segan-segan langsung mengimbau setiap orang yang ditemuinya, baik yang ada di pinggiran jalan, yang sedang nongkrong di halaman rumah, atau pun di emperan pertokoan, bahkan sampai mendatangi warga yang sedang terlihat berkumpul 4 – 5 orang.

“Warga kita perlu diingatkan terus, di himbau terus, bukan hanya sekali ataupun 2 kali, tapi terus menerus agar mereka memahami dan menaati himbauan physical distancing, kita juga sangat berkeinginan untuk melewati pandemi Corona dengan selamat, kita punya keluarga, sahabat dan kerabat, kita ingin semua selamat, namun tentunya itu dibutuhkan partisipasi dan kepatuhan kita semua untuk menerapkan physical distancing,” kata Bripka Daniel mengingatkan.

“Saya ingin menjadi bagian dari orang orang yang terus berjuang melawan Corona, para tenaga medis, teman teman relawan covid, rekan rekan bhabinkamtibmas, babinsa dan elemen lainnya yang sampai saat ini terus bahu membahu melawan corona, semoga dengan cara menyampaikan langsung himbauan physical distancing ke warga atau orang orang yang saya temui itu setidaknya akan membantu upaya upaya pencegahan corona,” tambahnya.

Harus diakui, dibutuhkan kepatuhan setiap orang dalam menerapkan physical distancing dalam upaya memutus mata rantai penyebaran C-19, sehingga dibutuhkan pula komitmen dan konsistensi dari berbagai pihak untuk terus menyerukan dan mengingatkan warga akan pentingnya physical distancing, dan salah satu pihak yang sangat dibutuhkan oleh negara dan masyarakat pada umumnya adalah kehadiran insan insan polri yang seiring sejalan dengan mitra terdekatnya TNI.

Apa yang dilakukan oleh Bripka Daniel, sejalan dengan kutipan pernyataan dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yaitu “Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi yang artinya kalau bukan kita yang semua yang melawan Corona , maka siapa lagi yang akan diharapkan”. (AKS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed