oleh

Ini 5 Rekomendasi Yang di Keluarkan Komisi II DPRD Tana Toraja, Dalam Rapat Dengar Pendapat Dengan Tiem Pelaksana BPNT

lepongan News – Tana Toraja Komisi II DPRD Tana Toraja menggelar rapat dengar pendapat dengan sekda dinas sosial , Bank Mandiri dan Korda Bpnt Tana Toraja 4/62020.

Suasana saat berlangsung rapat dengar pendapat dengan Tiem pelaksana BPNT .

Dalam rapat dengar pendapat tersebut
ada banyak kejanggalan yang muncul khususnya dalam penyaluran Bantuan BPNT di Tana Toraja…hal ini dibenarkan oleh Ketua komisi II Semuel Tandirerung.SH  yang dihubungi media Lepongan News lewat telepon! menjelaskan bahwa
Kita evaluasi lebih dini karena Bantuan ini masih akan berlanjut beberapa bulan kedepan akibat pandemi covid 19, agar bantuan BPNT ini lebih tepat sasaran kepada sipemilik hak.

Dalam rapat itu lanjut Semuel kami menyepakati mengambil kata sepakat untuk mengeluarkan 5 rekomendasi karena ada beberapa hal kejanggalan Yang ditemui dalam penjelasan dan pemaparan oleh Tiem pelaksana BPNT rekomendasi yang dimaksud antara lain-

1..merekomendasi kepada Bupati untuk membuatkan SK Sekda sebagai Ketua tiem program penyaluran Sembako dan kepala Dinas Sosial sebagai sekertaris Team Penyaluran Sembako (BPNT) Tana Toraja, belum di buatkan sampai sekarang..supaya melaksanakan Tugasnya.

2. Korda Penyaluran sembako tidak bisa menginterfensi E Warung yang menyediakan Sembako kepada masyarakat atau memasukksan Sembako dari suplayer tertentu yang sudah dikemas yang  tidak sesuai kebutuhan masyarakat (masyarakat memilih yang seharga 200 rb dari yang sudah di tentukan)

3. E Warung harus menyediakan sembako yang layak di komsumsi dan sesuai jumlah uang 200 ribu yang di jadikan senbako..Sembako yang viral yaitu barang kadaluarsa telur busuk, dan beras yang sudah tidak baik serta timbangan yang kurang harus di gantikan oleh E Warung dalam pengawasan Dinsa sosial.

4. Dinas sosial harus memperhatikan masyarakat terpencil apakah sudah menerima sembako sesuai waktu yang sdh di tentukan.

5. Bank Mandiri sebagai penyalur kartu bansos dan memilih E warung dalam penyediaan Bansos .harus melaksanakan tuposinya tampa diinterfensi dari pihak manapun. kunci Semuel Tandirerung.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed