oleh

Jelang Pilkada 2020, Polres Gowa Gelar Rapat Pimpinan Daerah

LeponganNews.com – GOWA – Jelang Pemilihan Kepala Daerah, Kepolisian Resort Gowa menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) untuk membahas tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang di wilayah Kabupaten Gowa.

“Tahun ini kita akan menggelar pilkada serentak Kalau berdasarkan zona, Sulsel terkhusus Polres Gowa sudah lepas dari zona merah, tapi kita harus tetap waspada dan memberikan pengamanan ketat,” ujar Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK MH. Senin (10/03/2020).

Dalam kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang dihadiri Kajari Gowa Muh. Basyar Rifai, Ketua KPU Muhtar Muis dan Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh serta seluruh Kapolsek jajaran Polres Gowa dan personil.

Adapun kegiatan Rapimwil saat ini mengusung tema ‘Polres Gowa Siap Mengamanankan Pilkada Kabupaten Gowa Tahun 2020 dan Menjaga Stabilitas Keamanan Diwilayah Kabupaten Gowa Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Kapolres yang membuka langsung Kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah meminta kepada semuanya untuk tetap membangun sinergi dalam menyukseskan Pilkada serentak itu.

“Jalin kekuatan masyarakat karena itu adalah dukungan terbesar dalam pelaksanaan tugas Polri, jangan underestimate, saya mengimbau agar jangan terulang kejadian pembakaran saat pilkada yang lalu-lalu,” pungkas Boy.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Polres Gowa ini meminta kepada setiap stakeholder agar menyampaikan kepada masyarakat umum agar menghindari hoaks dan tidak membagikan berita atau informasi yang bisa menimbulkan kegaduhan.

“Saya juga mengharapkan agar masyarakat menghindari hoaks dan ujaran kebencian, karena itu akan mengganggu ketertiban umum di masyarakat,” tutup Kapolres.(Jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed