oleh

Kalem Bersama Bhabinkamtibmas Padu Cegah Covid di Lembang Rea Tulak Langi

LeponganNews.com – Tana Toraja – Upaya Pencegahan penyebaran covid di Tana Toraja massif dilakukan oleh seluruh pihak yang terkait, TNI Polri, Aparat Pemerintah, dan Satgas Covid Tana Toraja berjuang bersama-sama memutus mata rantai penyebarannya dengan berbagai cara upaya itu terus dilakukan hingga ke pelosok-pelosok.

Di Lembang Rea Tulak Langi, Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja, Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Briptu Leibniz Rombetasik bersinergi total dengan Kepala Lembang (Kalem) A. Laso’ Butungan, mengedukasi dan mengingatkan warga akan bahaya dari virus Corona, Minggu (29/3/2020).

Menurut informasi yang diperoleh dari Briptu Leibniz menyebutkan, bertempat di posko cegah covid Lembang Rea telah dibagikan masker dan sabun cuci tangan kepada seluruh warga Lembang Rea. “Penyerahan sarana pencegahan covid, masker dan sabun cuci tangan dibagikan oleh kepala Lembang kepada seluruh warga,” kata Leibniz.

Selain dari langkah tanggap dan peduli dari Kalem A. Laso’ Butungan, Bhabinkamtibmas Briptu Leibniz Rombetasik juga sertakan dengan pemasangan spanduk himbauan Kapolres Tana Toraja yang berisi ancaman pidana bagi yang mereka berkerumun pada saat kondisi darurat nasional diberlakukan, pemasangannya di posko siaga cegah covid Lembang Rea.

“Pemasangan spanduk peringatan pidana ini dimaksudkan sebagai sosialisasi kepada warga untuk tidak berkerumun, sebab masih banyak warga yang bersikap apatis dan remeh terhadap situasi darurat pandemi saat ini, sementara tidak sedikit warga yang sudah mematuhi maklumat Kapolri merasa prihatin dengan sikap apatis dari sebagian warga lainnya,” ujar Leibniz.

Kalem Rea Tulak Langi mengapresiasi kegiatan bhabinkamtibmas atas inovasi tersebut, A. Laso’ Butungan sangat  berharap melalui pemasangan spanduk imbauan Kapolres Tana Toraja yang yang berisi ancaman pidana yang terpasang di posko cegah covid seluruh warga lembang Rea Tulak Langi dengan kesadaran sendiri  segera mematuhi imbauan jangan berkerumun.

Dan secara khusus, Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Briptu Leibniz Rombetasik mengungkapkan rasa salut dan hormatnya kepada A. Laso’ Butungan selaku kepala lembang Rea Tulak Langi yang selama ini bersikap solid dan teguh bekerjasama dengan bhabinkamtibmas dalam melaksanakan upaya upaya pencegahan penyebaran covid 19.

“Terimakasih Pak Lembang atas segala kerjasamanya yang solid tak berpamrih, perjuangan masih panjang, kami masih tetap mengharapkan dukungan penuh dari pak lembang dalam melewati masa darurat pandemi corona, semua yang dilakukan ini adalah untuk keselamatan masyarakat kita,” ungkap Leibniz.

Sementara itu, Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP Martinus Pararuk yang di konfirmasi membenarkan perihal upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Leibniz Rombetasik.(Aks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed