oleh

Kantor BPP Baebunta Selatan Diresmikan, Bupati Lutra Harap PKantorelayanan Maksimal dari PPL

Lepongannews – LUWU UTARA – Sebagai kecamatan baru di Kabupaten Luwu Utara, Baebunta Selatan tentu merindukan sebuah kantor yang representatif guna meningkatkan pelayanan di wilayah itu. Salah satunya adalah Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Nah, tak perlu menunggu lama, sejak resmi terbentuk sebagai kecamatan baru pada Januari yang lalu, di pengujung tahun ini juga, Kantor BPP Kecamatan Baebunta Selatan kini telah hadir, dan telah diresmikan Bupati Luwu Utara pada Kamis (26/12/2019).

Kantor yang terletak di Desa Beringin Jaya ini menelan anggaran senilai Rp 697 juta. Kantor BPP ini letaknya juga tidak jauh dari Kantor Kecamatan Baebunta Selatan yang dalam waktu bersamaan juga telah diresmikan oleh Bupati Indah Putri Indriani.

Dengan hadirnya Kantor BPP, tentu ada harapan yang besar terhadap peningkatan pelayanan di sektor pertanian. “Saya harap hadirnya Kantor BPP ini, pelayanan kepada masyarakat terus akan semakin membaik,” kata Indah saat meresmikan kantor ini.

Meski Kantor BPP ini telah hadir di Kecamatan Baebunta Selatan, Bupati Indah Putri Indriani tetap berharap agar para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) tidak melupakan kantor yang sesungguhnya bagi seorang Penyuluh Pertanian, yaitu di lapangan.

“PPL jangan juga terlalu nyaman di kantor karena PPL itu kantornya ada di lapangan. Kantor BPP ini hanya sebagai tempat untuk berkoordinasi dan berkonsultasi,” terang Indah. Untuk itu, harap dia, PPL harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

“Saya tidak ingin ada PPL yang datang sesekali ke lapangan atau ketika saat dipanggil petaninya saja. Saya tahu betul PPL telah bekerja dengan baik, tapi terkadang ekspektasi masyarakat kita jauh lebih tinggi dari apa yang sudah kita berikan,” pungkasnya. (Jsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed