oleh

Kapolsek Saluputti Bersama Danramil Saluputti Kunjungi Lokasi Longsor di Bittuang

LeponganNews.com – Tana Toraja – Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk meninjau lokasi kejadian tanah longsor yang terjadi di Lembang Kole Palian, Lembang Balla dan Lembang Le’tek, Kec Bittuang Kab Tana Toraja, Sabtu (4/4/2020).

Tak sendirian, Kapolsek Saluputti meninjau lokasi longsor bersama dengan Bhabinkantibmas Aiptu Samsul Bahri, Bripka Nataniel M.Tombi, Danramil Saluputti dan anggota Babinsa Koramil Saluputti.

Informasi yang di himpun dari Martinus Pararuk bahwa longsor yang terjadi di Lembang Kole Palian sementara dibersihkan dengan menggunakan alat berat exkapator.

“Iya, longsor yang menutup jalan di dilembang sedang dibersihkan, menggunakan alat berat,” kata Martinus Pararuk menginformasikan.

Sementara longsor yang terjadi di Lembang Le’tek belum digarap, lanjut Martinus, karena jalanannya ikut amblas juga.

Perlu diketahui, hujan deras yang setiap hari mengguyur kec. Bittuang menyebabkan beberapa titik atau daerah mengalami peristiwa tanah longsor, dan kejadian ini informasinya sedang di upayakan penanganannya oleh pihak BPBD Tana Toraja.

Namun pun demikian, lantaran faktor hujan deras yang setiap hari mengguyur menyebabkan penanganan atau pun pembersihan material longsor mengalami hambatan, bahkan terkadang material longsor yang sudah di bersihkan sehari sebelumnya, kembali ditutupi oleh material longsor susulan pasca hujan deras.(Aks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed