oleh

Karet Tabung Bocor, Lima Orang Korban Terbakar Dirawat di RS.Elim Rantepao

 

Lepongan News, Rantepao,-.
Karet Tabung gas 5 kg yang dipakai untuk memasak di Warung Bakso mengalami kebocoran  dan mengeluarkan bau gas dalam ruang dapur. Kebiasaan warung mulai dibuka pada pagi hari untuk kegiatan rutin memasak buat jualan, dan seorang karyawan menyalakan kompor dalam keadaan bau gas didapur dan api langsung mengepul dalam ruangan sehingga lima orang yang ada didapur ikut terbakar.

Saat api membesar lima orang yang ada didalam warung mengalami luka bakar akibat terkena semburan api yang membesar sehingga masyarakat sekitar yang lalu lalang dikagetkan pada pagi hari.

Kejadian terjadi pada pagi Jumat (17/07/2020) di warung bakso jalur dua depan Foto Modern Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Singki, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Korban luka bakar lima orang dan itu disebabkan adanya kebocoran pada tabung sehingga gas 5 kg menguap dalam ruangan yang membuat api begitu cepat datang saat kompor dinyalakan di pagi hari dan lima orang mengalami luka bakar.

Sementara itu Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma lewat Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP Hardjoko saat ditemui membenarkan adanya kejadian kebakaran warung bakso di pagi hari saat pemilik warung dan pegawai akan mulai aktifitas membuka jualan pagi hari.

“Peristiwa ini akibat kelalaian pegawai warung bakso, sehingga ada lima orang jadi korban mengalami luka bakar,” ucap Hardjoko.

Kelima korban luka bakar itu, Sarlota (38), Dian Anugrah Tandi Lembang, Nova Rante Aman, Yuli Datu Arrang dan Mama Fino (38).

“Dari hasil keterangan saksi Atika, saat rekan kerjanya Nova mengganti tabung gas namun bermasalah pada karet bibir di tabung gas dan hendak ingin mengganti sehingga isi gas meluap memenuhi ruangan dapur, saat itu juga korban Nova membawa tabung gas dan meletakkan dalam bak kamar mandi,” beber Hardjoko.

Lanjut Hardjoko, korban bakar Mama Fino yang menyalakan kompor gas saat ruangan dalam dapur masih dipenuhi uapan bau gas sehingga terjadi ledakan semburan api yang begitu besar.

“Dalam kejadian itu, lima orang terkena semburan api dan langsung membuat luka bakar di bagian wajah, lengan dan kaki,” terang Hardjoko.

Sementara korban lima orang sedang dalam perawatan di RS Elim Rantepao, namun tiga orang diantaranya mengalami luka berat.

“Selain itu, barang bukti telah diamankan di Polres Toraja Utara, berupa sebuah tabung gas 5 kg, satu regulator dan kompor gas untuk penyelidikan lebih lanjut, dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” kunci Hardjoko. (hta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed