oleh

Kasus Positif 27 Orang dari Lutra, Satu Sudah Sembuh Komentar Jubir Covid-19

Lepongannews.com -LUTRA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumumkan data gembira dari 27 kasus Positif yang dirawat di Makassar, satu pasien dinyatakan sembuh/negatif.

Dari data yang diterima Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lutra, I Komang Krisna, Selasa (12/5/2020) dari 27 kasus itu, satu kasus sudah dinyatakan Negatif/sembuh dari hasil pemeriksaan ulang oleh BBLK Makassar.

“Santri kluster Temboro Magetan Jawa Timur ini yang dinyatakan sembuh bernama Akib Safah beralamat di Desa Sidomukti Kecamatan Bone-Bone Lutra,” ucap I Komang Krisna, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Vurus Corona pada wartawan media ini melalui via jejaring WhatsApp, Selasa (12/5/2020) malam.

Sebanyak 26 kasus dalam kondisi stabil. Sisanya, masih menjalani isolasi.”Untuk itu kami menghimbau masyarakat Lutra, jangan takut dan panik bahwa Virus Corona ini bisa sembuh dan saudara Akib Safah bisa kembali beraktivitas kembali dan bersama orang tuanya dan teman-teman lainnya,”terang Jubir Covid-19 Lutra.

“Ya memang banyak faktor yang menyebabkan orang menjadi sakit atau kemudian menjadi sembuh lagi. Faktor dari dalam dia sendiri dan faktor lingkungannya,” tambah I Komang Krisna.

Sehingga Jubir Covid-19 menambahkan bahwa pasien positif corona dari sisi lingkungan mereka sudah benar-benar dijaga oleh pihak Kesehatan. Di samping itu juga mereka diberi asupan gizi yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh pasien.

Nah untuk menangkal sebaran virus corona, mari kita bergotongroyong dan dibutuhkan komitmen kita warga Lutra, untuk mentaati segala himbauan pemerintah terutama disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi kuncinya untuk percepatan penyelesaian virus yang sudah mendunia ini, ada pada diri kita sendiri dengan cara menjaga jarak sosial dalam berkomunikasi, banyak istirahat dirumah, pakailah selalu masker bila keluar rumah, makan buah-buahan dan sayur-sayuran yang bebas dari pestisida,” pungkas Komang Krisna.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed