oleh

Kembali Lagi diadakanWORKSHOP Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Guru Pendidikan Inklusi Tahun 2019.

leponganbulan com. Toraja Utara- Bertempat di UPT. SDN 1 Tallunglipu dilaksanakan kegiatan Workshop Sisialisasi Peningkatan Kapasitas Guru Pendidikan Inklusi Tahun 2019 yg merupakan program Kemendikbud.

Kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 9 s/d 11-9-2019 peserta yang hadir berjumlah 37 orang yaitu Guru SD, SMP,SMA,SMK,Kepala Sekolah dan Pengawas dalam lingkup Kecanatan Talunglipu.
Sebagai pembawa Materi/Narasumber selama kegiatan berlangsung Dra. Ni Wayan Ratih Tritawanti.M.Pd.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Rahim.M. menjelaskan tujuan dilakanakan yaitu secara umum dalam rangka meningkatkan kwalitas penyelenggara pendidikan sekolah reguler baik SD, SMP, SMA dan SMK.
Sedang tujuan khusus adalah sosialisasi kebijakan pemahaman pemangku kepentingan baik Kepala Sekolah,Guru,Pengawas Pembina terhadap Pendidikan khususnya Pendidikan Inklusi. Sehingga permasalahan yg timbul yaitu belum adanya Perda di toraja Utara atau regulasi yang baku dalam rangka penetapan pembinaan inklusi.

Turut pula hadir dalam pembukaan dan Penutupan kegiatan Pengawas Korwil Kecamatan Tallunglipu dan Dines Pendidikan Torut yg di wakili Kabid. Pendidikan Dasar yang dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselengara nya kegiatan ini dan sangat antusiasnya peserta yang hadir,dan di harapakan kegiatan ini tetap berlanjut ditempat sekolah yg lain,sehingga harapan Dines Pendidikan kegiatan ini di implementasikan dan di tindaklanjuti dalam rangka peningkatan mutu di masing-masing sekolah.

Lanjut Kabid. Pendidikan Dasar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Narasumber, peserta,pengawas dan panitia pelaksana secara khusus kepala sekolah SDN1 Tallunglipu sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

(Fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed