oleh

Ketua DPC Gerindra Lutra Sumbang APD Masker 20 Ribu untuk Para Medis dan Relawan Corona

 

Lepongannews.com –LUTRA- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Luwu Utara (Lutra) menyalurkan bantuan dua ribu (2.000) Alat Pelindung Diri (APD) hasmat dan dua puluh ribu (20.000) untuk para ‎tenaga medis dan relawan di Posko Covid di selyruh Kecamatan. Bantuan APD itu disalurkan anak sulung Arsyad Kasmar bersama Tim Garuda Millenial, melalui Puskesmas se Lutra, Selasa (19/5/2020).

APD (baju hasmat) dan masker diberikan untuk membantu tenaga medis dan tenaga relawan disetiap posko corona di lapangan selama bertugas menangani wabah Covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lutra Arsyad Kasmar melalui anak sulungnya Ade Arman Saputra menjelaskan bahwa, selama ini APD (hasmat) dan masker menjadi alat kesehatan yang cukup sulit didapatkan. Sehingga dengan bantuan tersebut diharapkan bisa memudahkan tenaga medis dan tenaga relawan covid di lapangan.

“APD hasmat) yang kami berikan ada 2.000 (dua ribu), dan masker 20.000 (dua puluh ribu) warna merah dan hitam yang bisa dipakai berulang,” kata Ade Arman Saputra, anak sulung Ketua DPC Gerindra Lutra Arsyad Kasmar.

Pemberian bantuan ini di sekyruh Puskesmas dan Posko Utama di batas Kabupaten Lutra-Lutim di Desa Bungadidi Kecamatan Tana Lili, dan di batas Kabupaten Luwu-Lutra di Saluampak Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan.

Selain itu, APD saat ini tidak hanya diperlukan di tempat medis saja. Melainkan juga diperlukan di sejumlah lokasi di tempat karantina dan di setiap posko posko covid-19 di setiap desa.

Saat ini tempat karantina dan posko di desa-desa, juga butuh APD dan masker,” jelasnya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed