oleh

Lagi-lagi Sijago Merah Melahap Sebuah Rumah Di Parinding, Sesean.

Lepongan Bulan.News – Toraja Utara-Sebuah rumah terbakar di bori’ Parinding jalan poros menuju objek wisata Melagalitik stone, dipagi hari sabtu 16/11/2019 diperkirakan sekitar pukul 9.30.

Lima Damkar dikerahkan memadamkan kebakaran tersebut.

Rumah yang terbakar terbuat dari kayu berlantai dua dengan pasangan batu di bahagian bawah. Saat berita-ini diturunkan Damkar masih terus berupaya memadamkan kebakaran yg merambah masuk kehutan bambu sebelah barat dari objek kebakaran.

Sekalipun rumah yang terbakar dikelilingi banyak rumah, namun hanya satu rumah yang terbakar karena sebelum Damkar datang sekitar pukul 10.30 masyarakat disekitar menggunakan galon air yang kebetulan dijual dekat dengan objek kebakaran untuk seadanya memadamkan api.

Penyebab kebakaran belum diketahui karena waktu terjadi kebakaran pemilik rumah,  Yahanis Dumak (37) sedang mengikuti pencoblosan  pemilihan kepala Lembang yang sedang berlangsung di Lembang parinding kecamatan sesean.

 Tidak ada korban dalam peristiwa ini,  kerugian diperkirakan mencapai 200 jtan rupiah.

Dumak menuturkan bahwa mulanya ketika orang ribut soal kebakaran dari tempat pencoblosan Kepala Lembang, saya acu saja namun setelah saya amati dari jauh e ternyata rumah saya yang terbakar saya bergegas namun sudah terlambat waktu saya tiba dirmah itu, api sudah membumbung tinggi keatas, saya hanya pasra tutur Dumak dengan raut muka penuh kesedihan.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed