oleh

Lewat Pemda Toraja Utara, Bank Sulselbar Memberi Bantuan CSR 1 Unit Ambulans Kepada BPS,Gereja Toraja

LeponganNews.com – Toraja Utara – 1 Unit Mobil Jenazah bantuan CSR dari Bank Sulselbar kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang diserahkan ke pihak BPS Gereja Toraja kemudian diserahkan kepada pihak Yayasan Kesehatan Gereja Toraja yang berlangsung di Halaman Kantor BPS Tongkonan Sangulele Rantepao, Jumat (6/3/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan diterima sekertaris umum BPS Gereja Toraja Utara pdt. Soleman Allolinggi kemudian diserahkan ke Ketua Yayasan Kesehatan Gereja Toraja Ir. Hendri Pailan di dampingi oleh Konsultan Pengurus Yayasan Kesehatan Gereja Toraja dr. Etha Rimba P Tandi Payung.

Bupati Toraja Utara yang pagi tadi mengemudikan sendiri mobil tersebut dari rujab ke kantor BPS GT mengatakan, penyerahan bantuan mobil jenazah secara simbolis dilakukan pada ulang tahun RS ELIM ke 90, Desember 2019.

“Namun karena pekerjaan penyesuaian karoseri, akhirnya mundur sampai akhirnya bisa kami serahkan pagi ini. Meski demikian, walau pun sempat mundurnya bantuan tersebut tidak mengurangi rasa semangat kami mengabdi kepada masyarakat,” Sambung Bupati.

“Kami berharap bantuan mobil jenazah ini bisa meringankan dan meningkatkan pelayan kepada masyarakat Toraja Utara. Sumbangan mobil jenazah ini ada 2 tapi untuk sementara kita serahkan satu terlebih dahulu ke BPS Gereja Toraja dan dalam waktu dekat ini kita juga akan menyerahkan satu ke mesjid Agung Rantepao,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati Torut mengatakan, Gereja yang ada di Toraja harus berperan aktif dalam membantu pemerintah, agar sarana pelayanan kepada masyarakat di Toraja Utara ini harus ditingkatkan seperti sarana kesehatan dan pendidikan, demi tercapainya masyarakat yang sehat di landasi dengan masyarakat yang cerdas.

Senada dengan itu salah satu Ketua BPS GT pdt Arsiati Kabangga’ menyampaikan bahwa Dengan kehadiran Bapak Bupati pada hari ini ada sebuah hadiah yaitu mobil kendaraan jenazah demi kelancaran transportasi pelayanan medis di rumah sakit elim Rantepao ini.

Menurutnya, Ini suatu hal yang luar biasa semoga dengan kehadiran mobil jenazah ini bisa mendukung kelancaran program pelayanan medis yang ada di rumah sakit elim Rantepao dan menjadi kesaksian dari kita semua, ini menjadi suatu pelayanan yang luar biasa dukungan dari Pemda Toraja Utara.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bupati Toraja Utara atas sumbangan yang diserahkan kepada kami BPS Gereja Toraja dan secarah khusus rumah sakit elim semoga ini bisa bermanfaat bagi pelayanan kami bukan hanya dal lingkup gereja Toraja tetapi untuk masyarakat Toraja Utara,” kata ibu Pdt Arsiati Kabangga’.

Senada dengan itu dr. Etha Rimba P Tandi payung mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati. “Kami sangat bersyukur kepada bupati karena pak Bupati sangat perihatin sama rumah sakit elim melalui sumbangan mobil jenazah ini, apa yang kita kerjakan hari ini dan diteladani oleh pak bupati,” ucapnya.

“Kami berharap rumah sakit elim ini adalah wajah kecil dari dari pada gereja Toraja dan gereja Toraja ini adalah Wajah dari pada Toraja Utara,” imbuhnya.

“Semoga apa yang kita kerjakan di rumah sakit elim mempunyai nampak bagi orang Toraja sebagai bukti kasih kita kepada sesama, semoga mobil ambulance ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas dr. Etha Rimba P Tandi payung yang adalah juga ketua Fraksi Gerindra DPRD kota Bontang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Ketua, sekertaris dan pengurus BPS Gereja Toraja, Ketua YKGT, Dokter dan Perawat Rumah Sakit Elim, Sekretaris Kominfo SP pemkab Toraja Utara. (Aks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed