oleh

Manfaatkan Lahan Kosong Polres Lutra Tebar 9000 Ekor Ikan Lele dan Sayuran

 

LUTRA, Lepongannews.com – Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya ikan lele dan tanam sayur-sayuran. Hal ini sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19 di Bumi Lamaranginang (Lutra, red).

Kegiatan Program Ketahanan Pangan dampak Covid-19 dengan memelihara ikan dikolam dan tanam sayur-sayuran dilahan kosong.

Hal ini diungkapkan Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito, bahwa kegiatan ini ditujukan kepada personil Polres Lutra dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk pelihara ikan lele dan sayur-sayuran untuk mencukupi kebutuhan pangan, Kamis (4/6/2020).

Kapolres AKBP Agung Danargito mengemukakan, Polres Luwu Utara menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya ikan lele 9000 ekor, ini sebagai upaya mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dalam menjaga ketersediaan pangan saat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Kapolres Lutra mengatakan, pihaknya menyikapi dampak pandemi Covid-19 di semua lini kehidupan masyarakat, dan program ketahanan pangan tersebut dalam rangka untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat serta sebagai upaya Polri khususnya Polres Lutra ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

Agung Danargito menilai program pangan dalam membudidaya ikan lele disiapkan 9000 ekor dan sayur-sayuran mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Saya juga sudah perintahkan untuk seluruh jajaran Polsek Polres Lutra untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan, seperti Polsek yang membudidayakan ikan Lele, seperti Polsek Masamba, Bone-Bone, Sukamaju dan menanam sayur-sayuran. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed