oleh

Mantapkan Rasa Peduli Sesama di Momen Idul Adha, Komentar MSI

 

LUTRA, Lepongannews.com – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Lutra bersama warga di Desa Ketulungan dan sekitarnya melaksanakan salat Idul Adha 1441 Hijriah di Ketulungan Kecamatan Sukamaju, Jumat (31/7/2020) pagi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Adha 2020 dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah di tengah pandemi virus Covid 19. Ketentuan ini dilakukan guna mencegah penularan virus Covid 19 semakin luas di masyarakat.

Pantauan media ini, Mahfud Sidiq Irjaz yang akrab disapa MSI yang mengenakan baju Koko tampak gagah dan ceriah.

Untuk bertindak selaku Imam dalam pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriah adalah Ustad M. Arifin, S.Ag sekaligus bertindak sebagai khatib.

Dikesempatan itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Lutra mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum Idul Adha sebagai wahana untuk introspeksi diri. Yakni sudah sejauh mana mampu berkorban untuk sesama dan berkorban untuk daerah tercinta guna mewujudkan Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red) ke depan menjadi yang lebih baik dan lebih sejahtera serta bangkit dari bencana pandemik Covid 19 dan banjir bandang dan tanah longsor yang melululantakkan perekonomian serta gerak warga Lutra yang tertimpah musibah tersebut.

“Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momen introspeksi diri. Bagaimana kita mengikuti tauladan Nabi Ibrahim yang relah mengorbankan Ismail anaknya. Ini menggambarkan ujian atas ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT. Untuk itu dengan niat yang iklas dan pengorbanan mari kita bangun daerah tercinta kita,” ujar Mahfud Sidiq Irjaz.

Selain itu, melalui momentum perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Ketua Partainya wong cilik moncong putih juga mengajak masyarakat untuk kembali mempererat tali silaturahmi. Kemudian menjaga persatuan, kekompakan serta keharmonisan diantara umat beragama serta menumbuhkan semangat gotong royong di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Hari Raya Idul Adha kita jadikan titik awal guna lebih memantapkan rasa kepedulian terhadap sesama umat dan menjadikan kita sebagai insan yang bersyukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga kita selalu dapat menjaga tali silaturahim diantara sesama, apalagi Luwu Utara ini menghadapi Pilkada di tahun ini,” pesannya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed