oleh

Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer SMPN 1 Tondon Melaksanakan Simulasi UNBK.

Lepongannews.com – Toraja Utara Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sekiranya dihelat pada April mendatang, UPT SMP Negeri 1 Tondon dalam dua hari ini melaksanakan gladi bersih atau simulasi UNBK, Selasa (3/3/2020).

Kepala UPT SMPN 1 Tondon Yosefina, S.Pd mengucap syukur dan terimakasih atas partisipasi dari dewan guru, komite sekolah dan orang tua siswa dalam pengadaan komputer.

Ia juga mengatakan, SMPN 1 Tondon baru pertama kali mengadakan UNBK di tahun 2020 ini, siswa yang bakal mengikuti UNBK sekitar 126 orang yang dibagi dalam 3 sesi.

Dalam simulasi ini, siswa pertama-tama dilatih mengisi data dan bagaimana cara mengoperasikan komputer untuk mengisi soal-soal ujian.

“Karena komputer terbatas makanya kami bagi 3 sesi, pagi, siang sampai sore. Saya bersyukur karena orang tua siswa, guru dan komite mau membantu pengadaan server komputer atau laptop karena disini komputer sekolah hanya 4 unit, syukur sekarang jumlahnya semua ada 44 unit,” ungkapnya.

“Kemarin waktu simulasi ada 4 laptop yang bermasalah. Dengan kejadian seperti itu kami harus antisipasi kedepannya supaya tidak terjadi lagi pada saat hari UNBK. Tadi kami ditinjau langsung dari kepala dinas pendidikan sehubungan dengan simulasi atau gladi bersih, apakah sekolah ini benar-benar siap melaksanakan UNBK,” jelasnya

Yosefina mengakui bahwa dengan modal nekat dan partisipasi dari guru, komite serta orang tua siswa akhirnya sekolah ini bisa melaksanakan UNBK yang pertama kali, dengan harapan siswa SMPN 1 Tondon bisa mendapatkan hasil yang terbaik.(Ask)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed