oleh

Muh Asnur Peduli Corona Bagikan 1500 Masker Kain ke Warganya

Lepongan News-LUTRA, Lepongannews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sassa’ Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel) menghimbau masyarakat Sassa’, agar menggunakan masker saat keluar rumah.

Hal tersebut dilakukan demi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Sassa’ membagikan Masker kain gratis masyarakat melalui perwakilan setiap Kepala Dusun di Aula Kantor Desa, Jumat (1/5/2020).

Sebanyak 1500 lembar masker kain tersebut merupakan program Dana Desa yang diperuntukkan untuk menangkal virus Corona.

Masker dibagikan langsung oleh Plt Kepala Desa Sassa’ Muhammad Asnur. Tidak hanya itu Pemdes bersama aparat Kepala Dusun serya tim gugus yang dibentuk di Desa melakukan penyemprotan setiap kendaraan yang masuk wilayah Desa Sassa’ dan mendata warga yang keluar dan warga yang mudik.

“Tak henti-hentinya Muh Asnur selalu mengingatkan kepada masyarakat Desa, agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selalu pakai masker, cuci tangan sesudah beraktivitas, jaga jarak dan tetap stay at home,” harap Plt Kades Sassa’, seraya menambahkan ke para Kepala Dusun untuk memberi tahu dan mengingatkan warganya, agar masker yang dibagi ke setiap wsrga di Dusun, tolong disampaikan supsya masker selalu dipakai saat keluar rumah untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

Muh Asnur juga mengaku prihatin atas penyebaran Covid-19, yang saat-saat ini begitu meresahkan masyarakat.
Dirinya merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab, untuk mencegah penularan virus itu wilayah kampung halamannya serta tak henti-hentinya memberi semangat kepada masyarakat dan para Kepala Dusun dan aparat Desa
untuk tidak putus semangat sedikit pun melakukan pencegahan ini.

“Kami Pemerintah Desa yakin sesuai himbauan dengan memakai masker selalu, warga Desa Dassa’ bisa terhindar dari penularan dan penyebaran virus corona,” jelas pegawai pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutra ini.

Ia pun menegaskan bahwa perlunya terus menanamkan kesadaran kepada masyarakat, mengenai pentingnya mentaati himbauan dari Pemerintah agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Desa kita ini terkhusus di Bumi Lamaranginang sebutan julukan Luwu Utara dan terutama di Indonesia ini. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed