oleh

Nicodemus: NiVi Menang, Jika Akar Rumput Kompak

 

Lepongan News -SANGALLA – Calon Bupati Tana Toraja petahana, Nicodemus Biringkanae, membakar semangat relawan dalam pengukuhan tim kecamatan di Tongkonan Pa’pulungan, Sangalla Utara, Kamis (15/10/2020).

Dalam orasinya, Nicodemus sempat bertanya apakah warga atau rakyat Sangalla masih bersamanya?

Serentak relawan yang hadir menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan Cabup-Cawabup Tana Toraja petahana, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

Tim relawan dari empat kecamatan ini dikukuhkan langsung oleh Ketua Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor, Welem Sambolangi.

Selain Kecamatan Sangalla, dikukuhkan pula relawan dari Kecamatan Sangalla Utara dan Sangalla Selatan. Satu tim lainnya dari Kecamatan Makale Utara.

“Terima kasih jika saudaraku, orangtuaku, masih bersama kami. Jujur saja, kami tidak bisa apa-apa tanpa kalian. Inilah yang disebut daulat rakyat. Jika rakyat berdaulat, maka sulit dibendung. Kemenangan Nico-Victor adalah kemenangan rakyat. Karena jika rakyat berkehendak, maka apapun yang terjadi kita akan menang,” tegas Nicodemus disambut aplaus hadirin.

Nicodemus yang mengenakan pakaian adat yang kerap digunakan ke mana-mana berharap agar tim relawan Sangalla yang sudah dikukuhkan agar tetap kompak, seperti saat memenangkan Nico-Victor di Pilkada 2015 lalu.

Kehendak rakyat, kata Nicodemus, akan tampak dari kerja-kerja politiknya. Satu orang mengajak yang lain dan bertambah menjadi banyak. Itulah kekuatan rakyat.

“Jika kita berkehendak, maka Pasti rakyat akan bahu membahu berjuang demi Nico-Victor. Nico-Victor menang, maka itu kemenangan rakyat. Rakyat akan menikmati kemenangan itu,” tandasnya.

Mantan Kepala Dinas PU dan Bappeda Toraja, serta Kepala Dinas Koperasi Sulawesi Selatan, ini juga meminta maaf jika sejak menjabat 2016 lalu, masih terdapat hal-hal yang tidak berkenan di hati.

“Semua kinerja kami berdua, sudah terlihat sendiri oleh saudaraku sekalian, namun tentu masih ada hal yang tinggal kita benahi. Karena itu, jika saudaraku percaya kepada kami, maka semua itu akan dibenahi di periode berikutnya,” jelasnya.(*)Asry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed