oleh

Objek Wisata Masa New Normal Dibuka, Bupati Ikut Arung Jeram

 

Lepongan News, Toraja Utara – Dengan suasana New Normal Bupati Kalatiku Paembonan ikut berwisata dengan melakukan arung jeram di objek wisata Rafting dengan mengikuti arus air atau berlawanan di Kelurahan Paku, Kecamatan Dende Piongan Napo (Denpina), Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Olahraga rafting arung jeram di sungai dilakukan Kalatiku Paembonan, yang sekaligus dibuka secara simbolis objek wisata di Toraja Utara dimasa New Normal pandemi Covid-19.

Rute yang akan dilalui sepanjang 12 km dan mulai start dari Denpina kemudian finish di Tapparan dengan waktu jarak tempuh selama dua jam.

Bupati juga sekaligus akan mengajak tim penyusun rencana pengembangan pariwisata Toraja Utara yang beranggotakan ada 5 orang.

“Selain sejuk, lokasi arung jeram di Denpina adalah objek yang merupakan keunggulan spesifik dan sungguh wisata yang sangat banyak diminati oleh para¬† turis mancanegara,” ucap Kalatiku, Selasa (16/6/2020) ditemui di Marante.

Menurut pengurus objek wisata bahwa kekaguman berolahraga arung jeram dikenal sebagai salah satu tempat yang memiliki daya tarik tersendiri dan cukup mempesona keunikan alamnya yang akan dilalui peserta, ujarnya.

Lanjut Kalatiku, batu batu besar yang ada disungai dijadikan unggulan dari segi sport tourism.

“Saya akan programkan untuk kita jadikan event internasional, dan itulah menjadi daya tarik dan kita akan lihat tracking disana, ada turbin dan diminta pembuatan jalan,” ungkapnya.

Setelah melaksanakan arung jeram bersama, Bupati Kalatiku Paembonan mengunjungi aparat dan warga di lembang yang ada di Denpina. (hta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed