oleh

Oknum ASD Ngaku Jurnalis Media Online Dilapor Kades ke Polisi

 

LUTRA, Lepongannews.com – Oknum wartawan be rinisial ASD ngaku dari salah satu media lokal di Luwu Raya, akan dipanggil Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan. Penyebabnya, oknum Wartawan itu telah mencemarkan nama baik Kepala Desa (Kades) Limbong, Tandi Sule Kecamatan Rongkong dengan dalil memberitakan pekerjaan pembuatan rabat beton yang tidak sesuai dengan bestek.

Hal itu dituturkan Kepala Desa Limbong Kecamatan Rongkong, Tandi Sule yang akrab disapa Pak Rivon pada media ini, Selasa (16/6/2020) pagi, bahwa saya (Tandi Sule) di beritakan pekerjaan rabat beton yang tidak sesuai bestek dan diduga saya kongkalikong dengan penyedia jasa, padahal pekerjaan rabat beton masih sementara dalam proses pekerjaan, itu pekerjaan belum selesai.

Tandi Sule sebagai Kades Limbong menjelaskan bahwa pekerjaan rabat beton, di Dusun Borong Lewa panjang 140 meter dan Dusun Salu Tallang 235 meter, ini belum selesai dan sementara dalam proses pekerjaan.

“Korban selanjutnya melapor ke Polisi di Polres Lutra, dengan nomor laporan polisi LPB/161/VI/2020/SKPT yang dilakukan inisial ASD dan TB,” ujar Kasat Reskrim Syamsul Rijal.

Sementara masyarakat Desa Limbong di hubungi media ini yakni Jupardi yang akrab disapa Papping dan Amir mengatakan pekerjaan dengan bestek yang di kerja itu sudah sesuai dengan bestek dan kami bersyukur dengan jalanan yang masuk di Desa Limbong sudah kami nikmati.

Juga sementara pedagang dari Bone-Bone Umar yang akrab dipanggil pak Ilham menuturkan, bahwa dia mengapresiasi Kades dengan memperhatikan masyarakat dalam infrastruktur di setiap dusun di Desa Limbong dengan tiga dusun yakni Dusun Limbong, Borong Lewa dan Salu Tallang.

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Limbong, Arlis menjelaskan pada media ini, pekerjaan rabat beton yang dilaksanakan itu sesuai bestek dan kami sayangkan kenapa ada oknum wartawan yang tidak konfirmasii pada kami TPK dan Kepala Desa Limbong, Tandi Sule.

Dengan berdasar atas laporan tersebut, kedua yang mengaku wartawan tersebut akan segera dipanggil untuk dimintai keterangannya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed